Sukses

Lifestyle

Tips Menyimpan Selai Kacang Agar Minyak Tidak Berkumpul di Permukaan Jar

Fimela.com, Jakarta Pecinta selai kacang, baik untuk olesan roti atau padanan sereal di pagi hari, pasti akan nyetok beberapa jar untuk persediaan. Apa lagi kalau kamu yang sedang menjalani diet sehat. 

Selai kacang menjadi salah satu bahan camilan sekaligus bahan utama. Karena, kamu yang menjalani diet sehat memerlukan lemak sehat yang terkandung di dalamnya. 

Sehingga, selai kacang hampir akan selalu kamu butuhkan. Baik di dalam smoothies, menu sarapan, hingga makan malam. Masalahnya, selai kacang akan mengeluarkan minyak alami. Minyak ini kadang cukup menyebalkan karena kerap kali tumpah atau juga mengotori sendokmu. 

Ternyata, dilansir dari PureWow, masalah ini bisa diatasi dengan cara mudah. Yaitu dengan mengubah cara menyimpan jar selai kacang. Jika biasanya kamu letakkan seperti biasa (tutup jar berada di atas), sebaiknya kamu letakkan dengan cara terbalik. 

Tutup jar yang berada di bawah justru akan membuat minyak selai kacang menyebar ke seluruh bagian selai. Sehingga, tidak akan ada lagi minyak yang mengumpul di atas dan menyusahkanmu. 

2 dari 2 halaman

Cara Lain Menyimpan Jar Selai Kacang

Selain dengan cara membalikkan jar, ada satu cara mudah lainnya agar minyak tidak menggenang di permukaan. Dilansir dari Women's Health Magazine, kamu juga bisa menghentikan minyak yang menggenang ini. 

Yaitu dengan cara memasukkan jar berisi selai kacang ke dalam lemari pendingin. Selain tidak akan ada lagi minyak berlebih, menyimpannya di dalam kulas juga akan membuat selai menjadi lebih creamy dan terasa lezat. Selamat mencoba!