Sukses

Lifestyle

Jenis Pekerjaan yang Cocok untuk Tipe Kepribadian ESFP

Fimela.com, Jakarta Berbagai bidang pekerjaan bisa kita coba. Kita pun bebas memilih profesi atau karier yang ingin kita tekuni. Tapi bagi yang masih bingung memilih jenis pekerjaan apa yang cocok, kita bisa menyesuaikannya dengan tipe kepribadian kita.

Bagi yang merasa memiliki kepribadian ESFP, ada sejumlah pekerjaan yang sangat direkomendasikan. Dilansir dari verywellmind.com, seorang ESFP bisa memilih karier yang menyediakan banyak ragam. Karena mudah bosan dan kurang menyukai rutinitas yang monoton, seorang ESFP bisa cocok bekerja di bidang yang memberinya ruang untuk banyak berinteraksi dan bersosialisasi.

Beberapa Jenis Pekerjaan yang Cocok untuk ESFP

1. Seniman.

2. Aktor.

3. Konselor.

4. Pekerja sosial.

5. Pelatih olahraga.

6. Musisi.

7. Psikolog.

8. Penyedia jasa penitipan anak.

9. Desainer fashion.

10. Spesialis SDM.

Pekerjaan yang memberi ruang untuk banyak berinteraksi dan bersosialisasi bisa sangat cocok untuk seorang ESFP. Kurang cocok bekerja di bidang dengan aturan yang terlalu ketat. Melakukan hal yang sama dalam jangka panjang juga bisa membuatnya gampang bosan hingga akhirnya menyerah.

Bidang pekerjaan yang bisa selalu memicu semangat untuk mencoba hal-hal baru lebih cocok untuk orang dengan tipe kepribadian ESFP. Pilihan karier untuk ini pun sebenarnya sangat banyak. Tinggal bagaimana cara kita untuk menyesuaikannya dengan keahlian, kemampuan, dan kompetensi yang kita punya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading