Sukses

Lifestyle

Bugar dan Langsing dengan Sesi Kardio 45 Menit

Fimela.com, Jakarta Kemacetan dan padatnya aktivitas kadang membuatmu bingung membagi waktu untuk berolahraga. Sementara, berolahraga di malam hari di rumah sendirian tidak cukup fun bagi sebagian orang. 

Untuk itu, kamu membutuhkan sistem olahraga berbeda, seperti pelatihan tim yang tidak akan membuatmu bosan berolahraga sendirian.

Bukan hanya work out buddy yang mampu membuatmu untuk selalu semangat berolahraga. Tetapi juga sistem pelatihan yang baru, seperti pengalaman menarik yang diberikan F45, di mana Sahabat Fimela dapat melakukan kardio selama 45 menit bersama sebuah tim dan pelatih. 

Dengan bantuan teknologi, setiap sesi pelatihan dimodifikasi secra digital. Managing Director F45 Pondok Indah, Kirisha Melwani mengatakan dengan teknologi ini kamu tidak akan mendapatkan latihan yang sama dua kali. 

"Ini akan membuat kamu selalu mendapatkan tantangan yang baru. So you can push yourself. Kalau tubuh kamu melakukan hal yang sama, tidak akan ada tantangan dan perubahan yang terlihat pada tubuhmu," katanya saat ditemui di F45 Pondok Indah, Jakarta. 

 

Latihan Kebugaran yang Aman untuk Pemula

Fitness franchise yang berasal dari Australia ini menggabungkan 3 elemen pelatihan yaitu HIIT, Pelatihan Sirkuit, dan Pelatihan Fungsional. Kombinasi dari 3 elemen ini menghasilkan lebih dari 31 paket gerak keratif yang berdurasi 45 menit. 

Penggabungan tiga elemen tersebut juga menargetkan semua ototmu, sehingga efektif dalam membakar kalori dan memompa endorfin ke seluruh tubuh. 

Namun, bagi Sahabat Fimela yang baru ingin memulai tidak perlu khawatir. Krisha mengatakan F45 untuk semua orang, termasuk para pemula. 

"Pelatihannya mungkin terlihat sulit, tapi kadang pelatih akan memberikan gerakan-gerakan yang lebih ringan, sesuai dengan phase-mu. Jadi, kamu tidak perlu megikuti seluruhnya, lakukan saja gerakan yang kamu sanggup," jelasnya. 

Untuk para pemula, Krisha menyarankan untuk mengikuti kelas kardio 45 menit yang tidak banyak mengangkat beban. Kelas kardio tersedia di hari Senin, Rabu, dan Jumat. Sementara kelas pelatihan menggunakan beban tersedia setiap hari Selasa dan Kamis. 

"Khusus untuk hari Sabtu, kami menggabungkan antara kardio dan weight lifts yang berdurasi 1 jam. It's fun!" pungkasnya. 

Jadi, jangan takut untuk mulai berolahraga kardio agar tubuh bugar dan langsing. F45 Pondok Indah North merupakan studio ke-tiga di Jakarta dengan membership seharga Rp1,5 juta per bulan, unlimited. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading