Sukses

Lifestyle

Cara Cepat Atasi Pedas dan Panas di Tangan Karena Cabai

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela yang hobi memasak dan suka makanan pedas pasti sering mengalami hal ini. Pasti sebal kan saat memasak dan mengiris cabai lalu tangan jadi panas dan pedas. Sensasi terbakar ini tentu akan membuat tak nyaman.

Rasa pedas ini kadang makin menjengkelkan saat tak sengaja kita menyentuh wajah. Duh, benar-benar mengganggu kan. Nah, untuk yang suka banget mengolah cabai di dapur, berikut ini ada satu tips yang bisa dicoba untuk mengurangi rasa panas di tangan. Caranya super mudah dan hanya butuh bahan dapur saja.

Yang dibutuhkan ternyata adalah susu atau yogurt. Cabai memiliki kandungan vitamin C yang lebih besar dibandingkan jeruk. Kadar asam padai cabai pun lumayan tinggi. Susu dan yogurt ini sangat efektif dalam menetralkan kadar asam dan pedas dari kandungan cabai.

Caranya cukup mudah. Tinggal oleskan saja susu atau yogurt pada tangan yang terasa panas atau pedas. Dalam hitungan beberapa menit saja rasa pedas ini akan hilang dari tanganmu.

Nah, semoga tips ini bermanfaat ya. Nggak perlu takut lagi untuk mengolah sendiri berbagai masakan pedas di rumah. Selamat mencoba!

Loading
Artikel Selanjutnya
Mencicipi Sederet kuliner Khas Banjarmasin di Gelaran Pesta Pedas
Artikel Selanjutnya
Bercita Rasa Pedas, 5 Bumbu Dapur Ini Bisa Jadi Pengganti Cabai