Sukses

Lifestyle

Jenis Pekerjaan yang Cocok untuk Tipe Kepribadian ESFJ

Fimela.com, Jakarta Merasa memiliki kepribadian ESFJ? Orang dengan kepribadian ESFJ ini umumnya dikenal sebagai pribadi yang supel dan mudah berteman. Membantu orang lain adalah salah satu sumber kebahagiaan terbesarnya dalam hidup.

Karena sangat suka membantu orang lain, orang dengan tipe kepribadian ESFJ bisa sangat cocok bekerja di bidang sosial dan perawatan kesehatan. Dilansir dari verywellmind.com, bidang pekerjaan yang membutuhkan kemampuan untuk merawat orang lain juga bisa sangat pas untuk seorang ESFJ. Beberapa jenis pekerjaan pun ada yang sangat sesuai untuk ESFJ.

Pekerjaan yang Cocok untuk Seorang ESFJ

1. Perawat.

2. Guru.

3. Pekerja sosial.

4. Konselor.

5. Dokter.

6. Resepsionis.

7. Manajer kantor.

8. Bookkeeper.

Ada banyak bidang pekerjaan yang cocok untuk seorang ESFJ. Bidang apapun yang menyediakan ruang bagi mereka untuk bisa membantu orang lain bisa sangat ideal untuknya. Merawat dan meringankan beban orang lain bisa jadi sumber kebahagiaan sendiri untuknya. Pekerjaan yang memberi mereka ruang untuk berinteraksi dengan banyak orang juga cukup ideal untuk seorang ESFJ.

Semoga info ini bisa jadi referensi yang pas untuk membantu kita menemukan jenis pekerjaan atau karier yang tepat, ya. Sesuaikan juga dengan kemampuan dan kompetensi yang kita punya agar lebih maksimal dalam berkarier.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading