Sukses

Lifestyle

5 Ciri Kepribadian ENTP, si Visioner yang Kurang Suka Diatur-atur

Fimela.com, Jakarta ENTP (Extraverted, Intuitive, Thinking, Perceiving) adalah satu dari 16 tipe kepribadian berdasarkan tes psikologi Myers-Briggs Type Indicator. Kepribadia ENTP ini bisa dibilang cukup menonjol. Ia punya sejumlah ciri dan karakter yang menarik.

Seperti yang dilansir dari verywellmind.com, orang dengan tipe kepribadian ENTP ini dikenal inovatif dan ekspresif. Ia juga umumnya dikenal sebagai sosok yang inovator dan visioner. Untuk mengenal lebih jauh soal kepribadian ENTP ini, yuk simak lima ciri umumnya berikut ini.

1. Visioner

Lebih fokus pada masa depan daripada hal-hal yang ada pada masa sekarang. Hanya saja kadang saking fokusnya pada yang akan terjadi di masa depan, ia tidak menyelesaikan sesuatu yang sedang dikerjakan karena lebih fokus pada melihat gambaran utuh daripada hal-hal rinci yang lebih dibutuhkan pada masa kini.

2. Kurang Suka Diatur-atur

Seorang ENTP bisa sangat suka berdebat. Kurang suka diatur-atur. Lebih suka berinteraksi dengan banyak orang dari berbagai macam karakter dan latar belakang. Hanya saja kadang karena terlalu terpaku pada pendapat dan opini pribadi, kadang jadi tidak suka bila diatur-atur.

3. Bisa Menyerap Hal-Hal Baru dengan Mudah

Penuh rasa ingin tahu dan selalu penasaran, seorang ENFP tak pernah puas dengan untuk selalu mencoba banyak hal baru. Orang dengan tipe kepribadian ENFP ini pun bisa sangat mudah dan cepat dalam menyerap berbagai informasi dan ide baru.

4. Kurang Menyukai Rutinitas

Hal-hal yang terlalu monoton dan rutinitas yang itu-itu saja kurang disukai oleh seorang ENTP. Kurang suka diatur-atur atau dikontrol berlebihan. Lebih suka bila diarahkan untuk berpikir terbuka dan mencoba hal-hal baru.

5. Tidak Suka Mengambil Keputusan yang Terlalu Cepat

Seorang ENFJ biasanya akan membutuhkan waktu yang cukup lama sebelum mengambil keputusan atau membuat penilaian. Biasanya ia akan memilih untuk menunggu beberapa saat untuk melihat apakah ada hal-hal yang akan terjadi atau perubahan yang mungkin terjadi terlebih dahulu.

Beberapa orang terkenal di dunia yang memiliki kepribadian ENTP ini, antara lain Thomas Edison, John Adams, Walt Disney, Julia Child, dan Alexander the Great. Tipe kepribadian ENTP ini umumnya dikenal memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik serta bisa berinteraksi dengan orang-orang dari berbagai latar belakang dan kalangan.

Suka berdebat adalah satu karakter yang juga menonjol dari seorang ENTP. Kira-kira adakah di antara kita yang memiliki kepribadian ENTP? Semoga info ini bisa jadi tambahan referensi yang pas untukmu, ya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading