Sukses

Lifestyle

4 Bubur Enak dari Berbagai Negara di Dunia, Tertarik Mencoba?

Fimela.com, Jakarta Bubur menjadi salah satu menu sarapan favorit orang Indonesia. Di Indonesia sendiri, ada banyak jenis bubur yang bisa disantap sebagai menu sarapan. Mulai dari bubur ayam, bubur kacang hijau, bubur ketan, bubur sumsum, bubur manado dan masih banyak lagi.

Bicara mengenai bubur, yang suka sarapan dengan menu bubur ternyata bukan hanya masyarakat Indonesia Sahabat Fimela. Beberapa negara di dunia juga sangat terkenal dengan buburnya yang khas, enak dan pastinya menggugah selera. Berikut adalah aneka bubur dari berbagai negara tersebut.

Polenta

Polenta merupakan bubur khas Italia. Bubur ini sangat mirip dengan bubur jagung. Warnanya kuning dengan bahan utama biji jagung yang digiling halus. Bubur Polenta dimasak dengan cara direbus hingga tekturnya seperti krim. Biasanya, bubur ini disajikan bersama potongan buah segar, sayur, daging panggang dan ikan.

Kasha

Kasha merupakan bubur khas masyarakat Rusia dan Polandia. Bubur Kasha berasal dari biji soba. Warna bubur ini kecokelatan dengan rasa gurih karena ditambahkan garam dan mentega di dalamnya. Bubur Kasha bisa disajikan dengan taburan bawang putih goreng atau susu dan topping lainnya sesuai selera.

Champurrado

Bubur ini merupakan bubur khas Meksiko. Bahan untuk membuat bubur ini adalah cokelat, air putih, susu, gula, bubuk kayu manis dan tepung jagung. Semua bahan dimasak dengan api kecil hingga matang dan mendidih. Rasanya cenderung manis dengan tekstur yang sangat lembut. Buat Sahabat Fimela yang ingin membuat sajian menarik di Hari Valentine nanti, bubur Champurrado bisa nih jadi inspirasi.

Upma

Bubur Upma merupakan bubur khas India. Bubut ini terbuat dari tepung semolina yang dicampur dengan daun kari, bawang, kacang, garam, cabai hijau, jintan dan masih banyak lagi. Dengan bumbu rempah yang kental dan khas, bubur Upma memiliki rasa yang sangat unik namun begitu menggugah selera.

Itulah beberapa bubur enak dari berbagai negara di dunia. Kalau Sahabat Fimela, pencinta bubur juga nggak nih?

 

Artikel Selanjutnya
Mengenal 7 Makanan Khas Natal dari Berbagai Negara di Dunia
Artikel Selanjutnya
Sejarah Pasta Lasagna, Kuliner yang Super Menggugah Selera