Sukses

Lifestyle

5 Gorengan Khas Tanah Air yang Gurihnya Tiada Duanya

Fimela.com, Jakarta Gorengan menjadi salah satu camilan paling populer di tanah air. Gorengan sendiri ada yang rasanya gurih dan ada pula yang manis. Ngomongin soal gorengan, kalau Sahabat Fimela adalah pencinta gorengan, pasti tahu dong gorengan apa saja yang memiliki rasa gurih menggugah selera dan tiada duanya?

Berikut adalah gorengan dengan rasa gurih yang enaknya kebangetan dan gurihnya tiada duanya.

Tempe Mendoan

Gorengan pertama dengan rasa gurih dan enak kebangetan adalah tempe mendoan. Tempe mendoan atau yang sering kita sebut sebagai tempe goreng tepung ini tak hanya gurih tetapi juga menyehatkan. Selain bisa dinikmati secara langsung, gorengan tempe sangat cocok dinikmati sebagai lauk nasi hangat dengan pendamping sambal bawang.

Bakwan

Bakwan adalah gorengan selanjutnya yang memiliki rasa gurih menggugah selera. Bakwan sendiri ada bermacam-macam, mulai dari bakwan jagung, bakwan sayur hingga bakwan udang. Jika Sahabat Fimela pencinta gorengan, pasti sudah hafal banget dengan gorengan yang satu ini bukan?

2 dari 2 halaman

Singkong Goreng dan Dua Lainnya

Tahu Isi

Gorengan selanjutnya yang juga memiliki rasa gurih menggugah selera adalah tahu isi. Untuk isian tahu sendiri ada bermacam-macam mulai dari isi sayur, isi mie, isi udang cindang, isi daging ayam cincang bahkan yang lagi populer adalah isi sambal atau daging cincang yang dipadukan dengan sambal.

Singkong Goreng

Gorengan selanjutnya yang memiliki rasa gurih tiada duanya adalah singkong goreng. Tak hanya gurih, camilan yang satu ini juga mengenyangkan. Menariknya lagi, harga untuk gorengan ini juga sangat murah meriah.

Tahu Sumedang dan Sejenisnya

Gorengan berikutnya yang memiliki rasa gurih tiada duanya adalah tahu sumedang dan sejenisnya seperti tahu bulat, tahu pong atau pun tahu goreng. Disantap bersama cabai segar dan saus petis tentu akan membuat makanan ini menjadi sajian yang sangat menggugah selera.

Itulah beberapa gorengan khas tanah air yang gurihnya tiada duanya. Dari sekian banyak gorengan yang ada, mana nih favoritmu Sahabat Fimela?

Loading
Artikel Selanjutnya
Weci Hingga Ote-ote, Ini Nama Lain Bakwan di Berbagai Kota di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Selain Pisang, 5 Buah Ini Enak Banget Dijadikan Gorengan