Sukses

Lifestyle

5 Buah yang Wajib Ada Dalam Rujak Buah Agar Makin Segar

Fimela.com, Jakarta Rujak buah menjadi salah satu makanan yang tak hanya enak tetapi juga sangat sehat. Karena rasanya yang khas, rujak buah menjadi salah satu menu favorit banyak orang apalagi saat cuaca panas. Berbagai buah segar yang diiris tipis dan dicocol ke dalam sambal gula merah yang manis pedas, menjadikan rujak buah semakin menggugah selera.

Ngomongin soal rujak buah, perlu kita tahu bahwa ada beberapa buah yang wajib ada di dalam rujak buah. Apa saja buah tersebut? Simak yang berikut ini.

Bengkuang

Buah bengkuang menjadi buah yang tak pernah absen ada dalam rujak buah. Rasanya yang segar dan teksturnya yang renyah, menjadikan bengkuang salah satu buah wajib dalam rujak buah. Tak hanya enak, bengkuang adalah buah yang kaya nutrisi dan sangat baik buat kesehatan.

Nanas dan Buah Lainnya

Nanas

Buah selanjutnya yang wajib ada dalam rujak buah adalah nanas. Rasanya yang segar dan manis sedikit asam, menjadikan nanas sangat cocok dicocok ke dalam saus rujak yang pedas. Nanas adalah buah yang kaya vitamin C dan sangat menyehatkan.

Pepaya Mengkal

Pepaya mengkal menjadi buah selanjutnya yang tak pernah absen di dalam rujak buah. Pepaya memangkal memiliki rasa manis yang khas dan tekstur yang renyah. Kandungan nutrisi yang mengesankan menjadikan buah ini sebagai buah idola sebagai bahan untuk rujak buah.

Mangga Muda

Meski mangga muda umumnya memiliki rasa yang cukup asam, namun mangga muda tak pernah absen di daftar buah wajib dalam rujak buah. Tekstur mangga muda yang renyah menjadikan buah ini sangat cocok jika dicocol pada saus sambal rujak buah.

Mentimun

Buah selanjutnya yang wajib ada di dalam rujak buah adalah mentimun. Dibanding buah lainnya, mentimun memiliki tekstur lebih lembut dan renyah. Rasa dari buah mentimun juga lebih segar sehingga bisa menetralisir rasa asam berlebih pada mangga muda maupun nanas.

Itulah beberapa buah yang wajib ada di dalam rujak buah. Selain buah di atas, buah lain yang umum digunakan sebagai bahan rujak buah adalah jambu air, ubi jalar, belimbing dan apel.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Buah yang Cocok Dijadikan Gorengan
Artikel Selanjutnya
5 Buah Bermanfaat Menurunkan Kolesterol Setelah Konsumsi Daging