Sukses

Lifestyle

Jangan Menyalahkan Kesuksesan Karier atas Jodoh yang "Datang Terlambat"

Fimela.com, Jakarta "Salah sendiri sih sibuk terus cari uang, jadinya nggak bisa ketemu jodoh."

"Setiap hari kerja mulu, kapan cari jodohnya?"

"Percuma karier sukses tapi jomblo terus."

Sebagian dari kita mungkin pernah mendapatkan statement seperti itu. Ya, rasanya pasti mengesalkan dan menyebalkan sekali. Ketika kesuksesan karier kita dianggap penghambat datangnya jodoh, rasanya kok sedih ya.

Orang lain mungkin hanya bisa melihat luarnya saja. Mereka tak pernah benar-benar tahu kehidupan kita. Bisa jadi mereka tak pernah tahu betapa selama ini kita sudah berjuang keras untuk menemukan jodoh yang paling cocok, hanya saja memang belum dipertemukan dengan yang tepat. Yang orang lain sangka kadang tak sesuai dengan kenyataan yang sedang kita rasakan dan alami saat ini.

Kita Berhak Mengejar Kesuksesan yang Kita Impikan

Selama kita punya potensi dan kompetensi untuk dioptimalkan, boleh-boleh saja kan mengejar kesuksesan yang diimpikan. Hidup cuma sekali, saatnya untuk membuatnya lebih berarti. Bila waktu yang kita punya dilewatkan untuk hal yang sia-sia, pastinya akan sangat disayangkan sekali.

Urusan Rezeki dan Jodoh Semua Ada Porsi dan Waktunya Masing-Masing

Selama ini kita punya penghasilan sendiri, bisa menghidupi diri sendiri, dan nggak menyusahkan orang lain. Bahkan dari apa yang kita kerjakan selama ini bisa memberi manfaat pada banyak orang. Sehingga pastinya ada banyak hal yang patut kita syukuri. Semua yang ada dan miliki kita saat ini patut disyukuri.

Rezeki dan jodoh sudah ada yang mengatur. Saat ini kita sedang mengusahakan keduanya. Cuma mungkin memang "kebetulan" saja untuk urusan jodoh masih perlu menunggu waktu yang lebih tepat dan sempurna. Tak perlu ada yang diratapi.

Jodoh Tak Pernah Datang Terlambat, kok!

Orang saja yang menganggapnya terlambat. Kita tetap merasa semua akan ada waktunya yang paling tepat. Jalan hidup kita pun mungkin berbeda dari orang-orang terdekat kita. Ada yang seumuran dengan kita dan sudah menikah lebih dulu. Ada juga yang mungkin usianya lebih tua kita tapi masih saja sendiri. Hidup kita masing-masing punya lika-likunya sendiri.

Meski sekarang belum menemukan jodoh yang tepat, tapi dengan semua kesuksesan karier yang kita punya tetap ada banyak hal yang perlu disyukuri. Prioritas yang ada saat ini perlu diutamakan lebih dulu. Apa yang kita miliki saat ini perlu dijaga dengan baik. Soal jodoh, kita akan tetap mengusahakannya dan yakin akan ada waktu terindah untuk bisa bertemu dengannya.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Semua Orang Bisa Bilang Cinta, tapi Tak Semua Bisa Membuktikan Kesungguhannya
Artikel Selanjutnya
4 Hal Lucu yang Dirasakan Perempuan Saat Jatuh Cinta