Sukses

Lifestyle

6 Hal Terbaik untuk Dikonsumsi Setelah Olahraga

Fimela.com, Jakarta Olahraga memang penting, namun apa yang kamu konsumsi setelah olahraga juga merupakan hal yang harus diperhatikan. Untuk membantu tubuh pulih lebih cepat dan memperbaiki, serta membangun jaringan otot yang baru, tubuh harus segera diisi dengan karbohidrat dan protein dalam waktu 15 menit setelah olahraga.

Dilansir dari purewow.com, Senin (11/2/2019), berikut ini adalah beberapa hal terbaik untuk kamu konsumsi setelah olahraga. Penasaran apa saja?

1. Yogurt

Yogurt adalah sumber protein yang sangat baik untuk dikonsumsi setelah olahraga. Untuk antioksidan dan karbohidrat tambahan, cobalah mengonsumsi buah beri segar dan sayuran yang dipotong dadu. Makanan kaya kalsium dan vitamin D juga dapat membantu memperkuat tulang.

2. Hummus

Setelah olahraga, tubuhmu akan menyukai makanan yang mengandung karbohidrat. Cobalah kerupuk gandung utuh dan hummus yang kaya protein.

3. Telur

Kuning telur mengandung beberapa nutrisi penting untuk kesehatan otak dan tulang. Konsumsi telur rebus sebagai sumber protein yang cepat dan mudah, bersama roti gandum untuk karbohidrat tambahan setelah olahraga.

 

2 dari 2 halaman

Minuman berprotein, salmon asap, dan susu rendah lemak

4. Minuman berprotein

Nutrisi cair adalah pilihan yang bagus untuk dikonsumsi paska olahraga karena menyerap lebih mudah dan dapat digunakan lebih mudah oleh tubuh.

5. Salmon asap

Ikan berlemak memiliki kemampuan untuk mengatasi peradangan. Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam Clinical Journal of Sports Medicine menyatakan bahwa asam lemak omega 3 dapat membantu meredakan nyeri otot tertunda setelah olahraga.

6. Susu cokelat rendah lemak

American Council on Exercise menyarankan untuk mencoba makanan cair dan bukan makanan padat. Susu cokelat rendah lemak adalah pilihan bagus karena merupakan campuran karbohidrat, protein, dan air, tanpa gula.

Loading
Artikel Selanjutnya
Cocok untuk Diet, 5 Olahraga Paling Cepat dan Banyak Membakar Kalori
Artikel Selanjutnya
Jangan Gunakan Sepatu Baru Ketika Lomba Lari, Kenapa?