Sukses

Lifestyle

Selain Tahu dan Tempe, Ini Bahan Lain Untuk Membuat Masakan Bacem

Fimela.com, Jakarta Bacem merupakan salah satu jenis masakan yang disukai oleh masyarakat Indonesia. Bacem menjadi salah satu masakan dengan cita rasa gurih dan manis yang merasuk hingga ke dalam bahan masakan. Bicara mengenai masakan bacem, seperti yang kita tahu jika bahan makanan yang paling umum untuk masakan bacem adalah tahu dan tempe.

Namun jangan salah Sahabat Fimela, selain tahu dan tempe ada beragam bahan makanan lain yang bisa dimasak bacem. Bahan makanan lain yang bisa dimasak bacem antara lain adalah telur puyuh, telur ayam, telur bebek, daging ayam, daging bebek, daging merah, jeroan ayam, burung dara dan burung puyuh.

Bahan makanan tersebut sangat cocok untuk dijadikan masakan bacem. Selain menghasilkan bacem yang lebih lezat dan gurih, bahan makanan tersebut juga memiliki rasa yang khas menggugah selera. Agar bumbu bisa meresap dengan lebih baik, sebaiknya untuk membuat bacem dari bahan makanan itu bahan makanan yang ada direbus atau dikukus hingga benar-benar matang dulu kemudian dimasak ungkep bersama bumbu bacem.

Bacem sendiri merupakan masakan yang cenderung memiliki cita rasa gurih dan manis khas Jawa Tengah serta Yogyakarta. Bumbu yang membuat bacem memiliki cita rasa gurih dan manis khas adalah bumbu gula jawa dan ketumbar yang digunakan di dalamnya.

Untuk mendapatkan masakan bacem yang lezat, saat ini sebagian besar orang akan menggoreng makanan yang telah dimasak bacem. Di zaman dulu, masakan bacem menjadi masakan yang dinilai sebagai makanan murah yang mudah dalam pembuatannya namun bisa tahan lama. Melansir dari laman wikipedia, bacem adalah proses pemasakan yang bisa menghasilkan masakan yang sedap sekaligus cara pengawetan makanan secara alami.

Loading
Artikel Selanjutnya
Weci Hingga Ote-ote, Ini Nama Lain Bakwan di Berbagai Kota di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Belacan Hingga Kapi, Ini Nama Lain Terasi di Berbagai Negara Asia