Sukses

Lifestyle

Memperkenalkan Kuliner Indonesia Melalui Festival Film Internasional Berlin 2019

Fimela.com, Jakarta Makanan atau kuliner menjadi menjadi salah satu budaya yang universal. Lewat makanan berbagai budaya berbeda pun bisa dipersatukan. Indonesia sendiri memiliki berbagai beragam kuliner yang dapat mencerminkan keragaman Indonesia.

Nah, untuk memperkenalkan kuliner Indonesia di mata dunia, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mendukung film Aruna dan Lidahnya untuk program Culinary Cinema di Festival Film Internasional Berlin (Berlinale) akan dilaksanakan yang ke-69 kalinya.

Film ini akan diputar pada tanggal 11 dan 12 Februari 2019 di dua venue festival, yaitu Groupious Bau Cinema dan CUBIX Cinema, Alexanderplatz. Sesui dengan Culinary Cinema yang memberikan pengalaman menonton bukan hanya melalui audio visual tetapi juga dapat dirasakan Iidah, para penonton film akan diajak mencicipi kuliner Indonesia yang terinspirasi dari film.

Menurut, Deputi Pemasaran Bekraf Joshua Simandjuntak, mengatakan dalam program ini, 200 orang penonton dari berbagai penjuru dunia akan berkesempatan mencicipi makan malam, sebanyak 5 course meal akan disiapkan. Panitia Culinary Cinema Berlinale menunjuk chef yang ada di Berlih untuk menyajikan makanan hasil interpretasi atas kuliner Indonesia Iewat film Aruna dan Lidahnya kepada penonton.

“Ada dua hal yang diupayakan Bekraf untuk mendukung film Indonesia di festival film ini, yaitu promosi dan investasi,” paparnya.

Merasakan budaya Indonesia

Sejalan dengan Joshua, Produser Film Aruna dan Lidahnya, Meiske Taurisia mengungkapkan, diharapkan kehadiran film Aruna dan Lidahnya di festival film ini dapat menjadi gerbang informasi dan pengalaman merasakan budaya Indonesia lewat tontonan dan kulinernya.

“Dengan begitu, masyarakat internasional dapat tergugah serta tertarik untuk merasakan sendiri pengalaman tersebut dengan cara berkunjung ke Indonesia. Lebih dari itu, pemutaran film Aruna dan Lidahnya di Culinaly Cinema juga diharapkan dapat membuka kerjasama produksi mm internasional di Indonesia,” ungkapnya.

Untuk menghadiri pemutaran rum Aruna & Lidahnya di Berlin, tiket dapat dibeli melalui website pada tanggal 4 Februari pukul 10 pagi (waktu Berlin) di tautan www.berlinale-de/en/programm/berlinale_programmsuche.phh atau di beberapa tempat lainnya Seperti Potsdamer Platz Arkaden, Kino International, Haus der Berliner Festspiele, dan Audi City Berlin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading