Sukses

Lifestyle

Suka Traveling? Ini Tips Penting yang Tak Boleh Terlewatkan

Fimela.com, Jakarta Nampaknya kini traveling sudah menjadi bagian dari gaya hidup dan kebutuhan. Tak heran jika kini banyak yang rela menabung bertahun-tahun untuk mengunjungi destinasi impian. Baisanya traveling sudah direncanakan dengan matang agar semua berjalan sesuai rencana. Bagi sahabat Fimela yang hobi traveling, tampaknya tips dan trik ini akan sangat bermanfaat. Penasaran apa saja?

1. Membawa botol minum kosong

Cara ini mampu mengurangi sampah plastik dan menekan budget pengeluaran. Dengan membawa serta botol kosong, kamu bisa mengisi air minum di mana saja ada sumber yang tersedia tanpa perlu membeli minum berkali-kali.

2. Tidur lebih nyenyak

Saat traveling seringkali tidur pulas adalah kendala yang dihadapi. Tapi, dengan membawa serta ear plugs dan eye mask, maka gangguan akan terminimalisir dan kamu bisa tidur lebih lelap.

3. Pakaian yang cepat kering

Bawa pakaian dengan material yang mampu kering dengan cepat. Jadi, memungkinkan kamu untuk mencucinya serta tak membuat kamu perlu membawa baju terlalu banyak.

Tips traveling

4. Pesan tempat duduk

Tips ini sangat bermanfaat. Apalagi jika kamu traveling dengan seseorang dan mendapat tempat duduk tiga baris. Usahakan untuk pesan pada bagian aisle dan window seat. Dengan cara ini kemungkinan besar tempat duduk di bagian tengah akan kosong dan jika terisi sekalipun, mereka akan bersedia untuk tukar tempat duduk.

5. Google maps

Gunakan fitur hidden offline maps pada Google Maps untuk mengaksesnya tanpa data akses. Kamu dapat menggunakan fitur ini hanya dengan memperbesar ke area peta yang diinginkan offline di aplikasi peta dan mengetik "OK maps" ke dalam kotak pencarian, kemudian data ini akan tersedia bahkan ketika kamu tidak memiliki konektivitas data.

6. Tiba di airport lebih cepat

Dengan tiba lebih cepat maka kamu tak perlu terburu-buru untuk melakukan check in dan bisa meluangkan waktu di airport.

7. Miliki copy passport

Ya, simpan copy passport secara online pada email. Jadi kamu bisa segera mencetaknya saat passport-mu hilang.

8. Gunakan money belt

Trik ini berguna untuk menghindari pencurian uang.

9. Bagi uang ke dalam beberapa bagian

Kamu bisa menyimpan uang dalam beberapa bagian seperti dompet, kantong, sepatu, dan koper.

10. Bawa serta kantong plastik

Ini sangat penting untuk menyimpan barang-barang yang mudah tumpah dan juga menyimpan pakaian kotor.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Inspirasi Liburan Keliling Dunia Penuh Gaya Ala Asmara Abigail
Artikel Selanjutnya
Nikmatnya Menjelajahi Indonesia Tanpa Ribet dengan Hanya Satu Aplikasi