Sukses

Lifestyle

Kebiasaan Hidup Sehat yang Harus Dilakukan Usia 30

Fimela.com, Jakarta Usia yang terus bertambah tentu membawa pengaruh dalam hidup kita terutama kesehatan. Memasuki usia 30 tahun, performa tubuh juga mulai berubah, nah saatnya kamu untuk memulai gaya hidup sehat. Walaupun terdengar telat, tapi tak ada salahnya memulai daripada tidak sama sekali. Penasaran apa saja? Simak berikut ini.

1. Membagi porsi makanan

Cara membaginya cukup sederhana yaitu bagi porsi ke dalam 4 bagian yaitu 1/4 bagian untuk karbohidrat, 1/4 bagian untuk protein, 1/4 untuk sayuran, 1/4 untuk buah. Dengan cara ini, maka pola makan jadi lebih sehat.

2. Mulai hari dengan sarapan sehat

Mulai hari dengan konsumsi makanan protein rendah lemak, buah kaya serat, dan sayuran. Mungkin kamu bisa konsumsi smoothie dan omelette. Atau jika terburu-buru protein powder dengan campuran buah bisa jadi opsi tepat.

Hidup sehat usia 30 tahun

3. Persiapkan rencana makan siang

Ini sangat penting dilakukan. Persiapkan bahan makan siang saat akhir pekan. Dengan cara ini, maka kamu akan menghemat waktu lebih banyak.

4. Latih massa otot

Di usia 30 saatnya untuk melatih masa otot, lakukan olahraga yang tak hanya fokus pada kardio, tapi juga beberapa latihan yang dapat memperkuat ototmu.

5. Makan tepat waktu

Selalu makan tepat waktu adalah kunci dari tubuh yang sehat. Jangan biarkan perut kosong terlalu lama. Dengan cara ini maka kamu juga bisa mengontrol makanan secara lebih baik.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading