Sukses

Lifestyle

Trik Makan Sayuran Bagi yang Tidak Menyukainya

Fimela.com, Jakarta Tidak semua orang menyukai sayuran, beberapa bahkan sangat membencinya. Sayangnya, bagaimanapun kita memandang sayuran, tubuh tetap membutuhkannya.

Tentu saja mengonsumsi makanan yang pada dasarnya tidak disukai akan terasa menyiksa. Kita akan mencari berbagai cara agar bisa menghindarinya.

Well, agar tidak selalu menghindar, cobalah untuk mengonsumsi sayuran melalui cara-cara yang sedikit berbeda seperti yang akan dijelaskan di bawah ini. Siapa tahu dengan begitu, perlahan kita bisa masukkan sayuran dalam menu makan harian.

Jadikan Minuman

Memakan sayuran utuh bisa jadi menyiksa ketika mulut mengolahnya, untuk itu mari coba pangkas proses tersebut dengan cara menghaluskan sayuran jadi siap minum! Sayuran bisa dibuat smoothies dengan campuran berbagai buah untuk mengalahkan "rasa sayur" yang tak disukai itu.

 

2 dari 2 halaman

Jadikan Camilan

Banyak trik untuk menyelipkan sayuran ke dalam makanan sehari-hari, salah satunya dengan menjadikannya camilan seperti keripik bayam atau cale crispy yang sedang digandrungi. Bisa juga masukkan potongan sayur halus ke dalam telur dadar ketika sarapan.

Pilih yang Warna-Warni

Bukan cuma rasa, penampilan makanan pun bisa memengaruhi selera makan kita, kan? Karena itu, coba pilih kombinasi sayuran dengan warna cerah. Misalnya, brokoli dan wortel.

Semangat, yuk! Semoga dengan cara ini jadi lebih sering makan sayuran, ya, Sahabat Fimela.

Loading
Artikel Selanjutnya
Korea Utara Keluarkan Jaket yang Bisa Dimakan, Mau Coba?
Artikel Selanjutnya
Efek Positif Makan Sebanyak 4 Kali Sehari pada Tubuh