Sukses

Lifestyle

4 Hal yang Bisa Dilakukan Terpisah setelah Menikah agar Sama-Sama Bahagia

Fimela.com, Jakarta Ada yang menganggap bahwa menikah akan membatasi gerak dan kebebasan kita. Tapi sebenarnya ada beberapa hal yang tetap bisa kita lakukan secara terpisah dari pasangan setelah menikah supaya sama-sama bahagia. Apalagi kalau kita dan pasangan punya sejumlah perbedaan minat dan hobi, perlu adanya komitmen untuk bisa memberi ruang untuk bisa melakukan hal-hal yang disuka tersebut.

Beberapa hal berikut ini bisa dilakukan terpisah dari pasangan setelah menikah supaya bisa sama-sama bahagia. Tentu saja semuanya juga perlu dibicarakan dan dikomunikasikan dengan baik dengan pasangan supaya tidak muncul prasangka atau memicu masalah baru.

1. Menghabiskan Waktu dengan Teman dan Sahabat Dekat

Kita mungkin punya geng atau sejumlah teman dan sahabat dekat yang sudah lama menemani kita. Setelah menikah, tak ada salahnya untuk bisa tetap menjadwalkan diri menghabiskan waktu dengan teman dan sahabat tercinta. Suami pun mungkin juga ingin menghabiskan waktu dengan teman-teman dekatnya. Yang jelas perlu saling terbuka soal ini dan selalu memberi kabar setiap kali akan keluar bersama teman dan sahabat terdekat.

2. Menekuni Hobi atau Aktivitas yang Disukai

Pasangan kita mungkin punya hobi bermain game untuk melepas stres. Sementara kita punya hobi melakukan olahraga yoga rutin. Kita dan pasangan mungkin punya perbedaan dalam selera hobi ini. Jadi, tak ada salahnya untuk bisa saling memberi waktu melakukan hal yang disukai masing-masing.

3. Bergabung dengan Komunitas yang Positif

Agar kehidupan sosial kita bisa tetap terjaga, tak ada salahnya untuk bergabung dengan komunitas yang kita suka. Pasangan pun bisa bergabung dengan pasangan yang ia inginkan. Selama komunitas tersebut bisa memberi dampak positif, maka tak ada salahnya untuk ikut bergabung. Akan menyenangkan juga bila dari komunitas yang kita ikuti bisa meningkatkan kualitas hidup jadi lebih baik.

4. Berbagi Pekerjaan Rumah

Di hari libur misalnya, kita bisa fokus membersihkan rumah bagian dalam dan suami membersihkan area kebun atau halaman luar. Berbagi pekerjaan rumah bisa dilakukan secara terpisah agar bisa sama-sama fokus menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Tapi bisa disesuaikan dengan jenis pekerjaan rumah tangga yang ada.

Memang ada tanggung jawab baru yang dimiliki setelah menikah. Tapi ada baiknya hal itu tidak kita jadikan beban. Dengan tetap mempertimbangkan prioritas dan menjaga komunikasi yang baik, kita bisa tetap memiliki kebebasan kita melakukan hal-hal yang kita suka.

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan yang Bikin Naik Pesawat Kini Terasa Bahagianya
Artikel Selanjutnya
Alasan Suami Penting Membersihkan Mr P Setelah Berhubungan Intim