Sukses

Lifestyle

Cocok untuk Diet, 5 Olahraga Paling Cepat dan Banyak Membakar Kalori

 

Fimela.com, Jakarta Dunia olahraga dan kebugaran kini tidak hanya terbatas pada aerobik dan senam pagi. Dengan semakin menjamurnya studio dan gym di Indonesia serta berkembangnya tren hidup sehat, banyak jenis olahraga yang digemari perempuan. 

Dilansir dari Live Strong, perempuan kini bukan hanya mencari olahraga yang dapat membuat tubuh langsing, tetapi juga sekaligus toning sehingga tubuh menjadi kencang. 

Meskipun begitu, body toning tidak akan berjalan dengan baik jika kalori dan lemak dalam tubuh tidak terbakar. Untuk itu, olahraga-olahraga yang efektif membakar lemak tetap banyak diminati perempuan. 

Sayangnya, karena begitu banyak jenis olahraga yang ditawarkan berbagai kelas studio dan gym, banyak pemula menjadi bingung, olahraga mana yang harus dipilih. Sebagai inspirasi beberapa ide, berikut ini olahraga-olahraga yang efektif paling cepat dan banyak membakar lemak. 

Boxing

Siapa bilang boxing hanya bisa dilakukan pria? Olahraga tinju juga baik untuk perempuan. Dilansir dari Byrdie, tinju merupakan olahraga yang mampu membakar 500-800 kalori per jam! Selain itu, boxing juga dapat mengencangkan lengan dan paha. 

HIIT 

High-intensity Interval Training atau HIIT juga termasuk dalam olahraga yang banyak membakar kalori. Selain gerakannya beragam dan bisa disesuaikan dengan tingkat kemampuanmu, olahraga ini juga tidak banyak membutuhkan alat. Bisa dilakukan di rumah, HIIT sanggup membakar 500-1000 kalor per jam. 

CrossFit

Jika Sahabat Fimela sudah terbiasa dengan olahraga di gym atau kelas, cobalah bergabung ke kelas crossfit. Kelas ini mungkin lebih berat dari kelas-kelas lainnya karena menggunakan banyak alat dan beban. Juga terkenal sangat sulit hingga Sahabat Fimela yang masih pemula harus mengikuti kelas pre-crossfit terlebih dahulu. Crossfit dapat membakar sekitar 700 kalori per jam.  

Indoor Cycling

Kelas ini sangat banyak tersedia di berbagai kelas  di gym. Meskipun sepedanya tidak jalan, kelas yang umumnya berdurasi 45 menit ini pasti cukup banyak menguras tenaga. Sahabat Fimea dapat membakar 500-700 kalori dalam satu sesi kelas. 

Zumba

Olahraga dengan musik reggaeton atau latin ini bukan hanya mengasyikkan karena gerakan seperti menari, tetapi juga banyak membakar lemak. Sambil menikmati gerakan dan lagu latin, tubuhmu akan membakar sekitar 400-600 kalori per sesi. 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Turunkan Berat Badan dengan Menonton Film Horor
Artikel Selanjutnya
Sarapan Pagi yang Jadi Favorit Bagi Pelaku Diet