Sukses

Lifestyle

Nikmati Sajian Menu Afternoon Tea Terbaik dari Seluruh Penjuru Dunia

Fimela.com, Jakarta Melewatkan sore hari akan lebih nikmati dengan afternoon tea bersama teman maupun pasangan. Namun, jamuan afternoon tea tidak akan lengkap tanpa kehadiran camilan dan kue-kue cantik.

Fairmont Jakarta memiliki kegiatan afternoon tea yang terbilang legendaris. Selama lebih dari satu abad, tradisi Afternoon Tea di Fairmont disukai oleh para bangsawan, selebriti, dan pejabat. Sebagai bentuk inovasi, Fairmont Jakarta menyajikan beragam kue-kue ikonik dari beberapa Hotel Fairmont dengan tema "The World of Fairmont" di seluruh dunia mulai 8 Februari 2019.

Pasty Chef Deden Nugraha melakukan banyak riset dan eksperimen untuk menentukan menu apakah yang paling favorit dan cocok digunakan sebagai teman minum teh. Seperti misalnya Pandan Cake yang kue andalan dari Fairmont Jakarta. Kue cantik ini memang memiliki cita rasa yang lebih manis dari yang lain. Sehingga cocok dimakan bersamaan dengan minum teh. Rasa manis berlebih dari Pandan Cake akan mengisi rasa pada teh.

Kue unggulan lainnya, yakni Batterberg Cake dari The Savoy, London. Kue ini dipilih bukan tanpa cerita. Kue Battenberg dibuat pertama kali ketika pesta pernikahan Pangeran Louis dan Putri Victoria pada 1884. Tak heran, jika kue ini menjadi menu afternoon tea paling klasik di Inggris.

 

2 dari 3 halaman

11 kue cantik dari seluruh properti Fairmont di seluruh dunia

Sebanyak 11 kue cantik dipersembahkan dalam dekorasi pohon silver. Setiap cabang memiliki pilihan kue yang menggiurkan sesuai dengan negara asalnya. Selain Batterberg Cake dari The Savoy, London dan Pandan Cake dari Jakarta, ada juga Cheesecake legendaris dari The Plaza New York dan Lemon Merengue dari Fairmont Royal York Toronto. 

Sementara dari Fairmont Singapore disajikan Chocolate Hazelnut Almond, Raspberry Delight dari Fairmont The Palm,Dubai; Raspberry Cream Macaroon dari Fairmont Rey Juan Carlos I, Barcelona; Pistachio LayerCake dari Fairmont Monte Carlo; Peanut Butter ChocolateTabanan Cake dari Fairmont Sanur Beach Bali, Lychee Mousse Tart dari Fairmont Peace HotelShanghai dan Mud Brownies dari Fairmont San Francisco.

 

3 dari 3 halaman

Menu pendamping

Menu Afternoon Tea yang disajikan juga mencakup Scones yang baru dipanggang yang disajikandengan krim dan selai stawberry, serta berbagai sandwich termasuk Salmon Tartare Sandwich dengan crème fraiche, chives dan brioche, Ham Panini Sandwich yang terdiri dari daging sapi, keju emmental, madu mayo dan ciabatta, Pumpernickel Foie Gras terbuat dari torchon foie gras, dan selai anggur pada roti pumpernickel, dan Tomato Bocconcini yang terdiri dari daging sapi tomat,keju bocconcini, gel rosella yang dibungkus dengan roti focaccia.

The World of Fairmont Afternoon Tea tersedia setiap hari mulai jam 1 siang - 5 sore diPeacock Lounge dengan harga Rp. 488.000 per set termasuk dua cangkir teh. Para tamu juga dapat memilih Cava de Codorniu untuk melengkapi afternoon tea dengan tambahan harga Rp.350.000 untuk dua gelas cava.

 

Artikel Selanjutnya
Menikmati Hari Valentine Romantis di Hotel Bintang Lima Jakarta
Artikel Selanjutnya
Sensasi Meriah Merayakan Imlek di Hotel Mewah Selatan Jakarta