Sukses

Lifestyle

Sulawesi Utara Merupakan Wilayah dengan Penduduk Paling Romantis di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Hari kasih sayang atau dikenal dengan sebutan hari Valentine merupakan hari kasih sayang yang jatuh setiap tanggal 14 Februari. Dalam momen ini banyak orang yang sibuk menyiapkan kejutan paling romantis untuk pasangan mereka, baik itu dalam bentuk hadiah, ucapan atau keduanya.

Portal diskon tanah air CupoNation menganalisa minat orang Indonesia dalam perayaan hari Valentine untuk mencari tahu wilayah Indonesia bagian mana yang penduduknya paling romantis dan paling antusias terhadap perayaan hari Valentine; Pencarian online tentang “Hari Valentine” meningkat di Indonesia.

Berdasarkan hasil studi, volume pencarian untuk Kata kunci “Hari Valentine” meningkat sebanyak 3% di 2018 jika dibandingkan dengan 2017. Hal ini menunjukkan semakin banyak orang Indonesia yang tertarik untuk merayakan hari Valentine bersama pasangan mereka. 10 wilayah dengan penduduk paling romantis di Indonesia berdasarkan Indeks RomantisCupoNation telah merangking 10 wilayah di Indonesia berdasarkan “indeks romantis” - volume penelusuran rata-rata tentang kata kunci romantis pada google untuk 2 tahun terakhir.

Studi ini menunjukkan penduduk Sulawesi Utara adalah penduduk Indonesia yang paling romantis, dimana penduduknya adalah yang paling banyak mencari tahu tentang hari valentine dan ide romantis secara online. Selain itu berikut adalah 10 wilayah dengan penduduk paling romantis lainnya yang jika diurutkan adalah:

1. Sulawesi Utara

2. Bali

3. Nusa Tenggara Timur

4. Maluku5. Kepulauan Riau

6. Sulawesi Selatan

7. Sumatera Utara

8. Papua

9. Riau

10. Kalimantan Barat

10 Wilayah di Indonesia dengan popularitas online tertinggi terhadap hari Valentine

Setelah mengungkap wilayah dengan penduduk paling romantis di Indonesia, CupoNation juga mengungkap wilayah mana saja yang masyarakatnya paling berminat dalam merayakan hari Valentine.

Berdasarkan volume penelusuran online terhadap kata kunci “Hari Valentine” maka lagi-lagi penduduk Sulawesi Utara adalah yang paling banyak melakukan penulusuran terhadap perayaan hari Valentine, posisi kedua ditempati wilayah Papua Barat, diiringi Nusa Tenggara Timur dan beberapa wilayah lain yang jika diurutkan:1. Sulawesi Utara, Papua Barat, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Papua, Maluku, Kepulauan Bangka Belitung, Kalimantan Barat, dan Bali.

Indeks romantis dihitung melalui popularitas rata-rata dari volume penelusuran yang berkaitan dengan hari Valentine: Hari Valentine, Valentine’s day, Romantis, Romantic, Hari Kasih Sayang dalam skala 0 sampai 100 untuk periode 1 Januari 2017 - 31 Januari 2018melalui Google Trends.

Popularitas online hari Valentine dirangking berdasarkan jumlah volume penelusuran untuk kata kunci “Hari Valentine” dalam skala 0 sampai 100 untuk periode 1 Januari 2017 - 31 Desember 2018, melalui Google Trends.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading