Sukses

Lifestyle

5 Manfaat Jeruk Nipis untuk Kebersihan Dapur

Fimela.com, Jakarta Rasa dan aromanya yang khas membuat salah satu jenis jeruk ini banyak diminati. Tidak hanya kaya akan kandungan vitamin C, jeruk nipis juga baik untuk membersihkan area dapur. Tidak heran, jeruk nipis dijuluki sebagai si kecil cabe rawit yang kaya akan manfaat.

Berikut ini adalah manfaat dari jeruk nipis yang baik untuk membersihkan area dapur. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Membersihkan wastafel yang membandel

Area dapur yang sering kali kotor akibat sisa makanan adalah wastafel. Area ini tidak cukup dibersihkan dengan air saja. Manfaatkan jeruk nipis untuk menjaga kebersihannya. Potong jeruk nipis menjadi dua bagian, gosokkan pada wastafel yang kotor lalu bilas dengan air bersih.

2. Menghilangkan bekas noda teh dan kopi

Sering kesal dengan noda teh dan kopi yang menempel pada cangkir kesayanganmu? Tidak perlu kesal, cukup gosok dengan jeruk nipis maka cangkir yang terdapat nodanya kembali bersih dan bersinar.

Manfaat lain dari jeruk nipis

3. Membersihkan kompor yang kotor

Potong jeruk nipis menjadi dua bagian, kemudian taburi bagian kompor yang gosong dengan garam lalu gosok perlahan dengan jeruk nipis. Gosok hingga bersih. Lalu usap dengan kain yang bersih.

4. Membersihkan kulkas yang bau

Kulkas yang bau dapat merusak makanan yang disimpan di dalamnya. Nah untuk mengatasinya cukup potong jeruk nipis menjadi dua bagian, lalu usap ke seluruh dalam kulkas. Biarkan sebentar lalu lap dengan kain yang bersih.

5. Membersihkan talenan

Membersihkan talenan tidak usah dicuci dengan sabun, cukup gunakan garam dan jeruk nipis. Tuang garam di atas talenan dan gosok hingga bersih dengan jeruk nipis. Lalu cuci bersih dengan air yang mengalir.

Nah, demikian 5 manfaat jeruk nipis untuk kebersihan dapur yang wajib Sahabat Fimela ketahui. Semoga bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading