Sukses

Lifestyle

4 Cara Agar Hidupmu Tak Layu Meski Baru Diselingkuhi

Fimela.com, Jakarta Diselingkuhi pasangan? Kekasih yang begitu kita cintai ternyata mendua? Pria yang begitu kita sukai malah memberikan hatinya pada perempuan lain? Hati kita pasti porak-poranda dengan kenyataan itu, ya.

Dikhianati dan diselingkuhi memang selalu meninggalkan luka. Meski begitu, jangan sampai hidup kita jadi layu karenanya. Kita tetap berhak mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Membuka lembaran baru adalah tugas kita selanjutnya.

1. Izinkan Dirimu Bersedih

Semua perasaan sedih yang ada di dalam dada bisa langsung diluapkan. Mau menangis atau berteriak, izinkan dirimu merasakan semua itu. Dengan cara ini, ruang di hatimu setidaknya bisa kembali lega. Buang dan lepaskan semua perasaan negatif dan hal-hal yang membebani jiwa. Terima kenyataan bahwa dirimu terluka agar bisa lebih mudah untuk mengambil langkah selanjutnya.

2 dari 3 halaman

2. Berhenti Menyalahkan Diri Sendiri

Ayolah, dia selingkuh karena dia yang bermasalah. Kita tak perlu menyalahan diri sendiri. Jangan merasa bertanggungjawab atas perselingkuhannya. Yang salah adalah dia. Yang bikin masalah adalah dia. Kita tak perlu merasa jadi pihak yang bersalah. Karena yang rugi adalah dia. Kita berhak mendapatkan seseorang yang lebih baik darinya.

3 dari 3 halaman

3. Fokus dengan yang Diinginkan Selanjutnya

Oke, sekarang fokus dengan apa yang kita inginkan selanjutnya. Kita ingin hidup yang seperti apa? Apa saja yang perlu kita perbaiki untuk memperbaiki keadaan? Jangan terlalu lama berkubang dengan masa lalu. Yang telah berlalu sudah tak bisa diperbaiki lagi. Tapi kita masih bisa menciptakan sesuatu yang lebih untuk hidup kita yang lebih berharga. Jangan biarkan hidupmu layu karena seseorang yang dari awal ternyata memang tidak layak untukmu.

4. Cintai Dirimu

Silakan bila ingin memanjakan diri. Cintai kembali dirimu. Manfaatkan waktu yang ada saat ini untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik. Hidup yang sempat layu kini saatnya untuk kita siram dan pupuk kembali. Ada hari-hari yang lebih indah dan lebih baik untuk kita. Yang perlu kita lakukan adalah kembali melangkah.

Memang akan butuh waktu untuk bisa move on. Selalu butuh energi yang lebih besar untuk memperbaiki keadaan untuk kehidupan yang lebih baik. Tapi itu semua memang sudah menjadi bagian dari proses yang ada. Yang selingkuh biarkan saja. Kita layak mendapatkan seseorang yang lebih baik. Kita berhak memiliki kehidupan yang lebih bahagia.

Artikel Selanjutnya
3 Zodiak yang Paling Gampang Move On Setelah Putus Cinta
Artikel Selanjutnya
Ego Harus Reda agar Ikhlas Melepas yang Pernah Dicinta tapi Tak Bisa Dipunya