Sukses

Lifestyle

Alasan Kenapa Perempuan Harus Mengonsumsi Probiotik

Fimela.com, Jakarta Probiotik atau bakteri baik, dubutuhkan untuk kesehatan setiap orang, terutama perempuan. Bukan hanya penting untuk kesehatan pencernaan, probiotik juga penting untuk kesehatan miss V. 

Pasalnya, tulis Women's Health Magazine, bakteri baik laktobasilus merupakan bakteri baik yang memang terdapat di dalam vagina. Bakteri ini membuat pH selalu normal dan membantu menghindari timbulnya infeksi akibat jamur atau juga kelebihan bakteri buruk. 

Kadang, perempuan mengalami keputihan dan muncul rasa gatal akibat bakteri baik dan buruk tidak seimbang. ketidakseimbangan ini juga akan membuat bakteri buruk bertambah banyak. Sehingga, keputihan menjadi terasa gatal dan menimbulkan bau. 

Probiotik, dengan spesialisasi lactobacillus (L. rhamnosus GR-1 and L. reuteri RC-14), dapat membantu menyelesaikan masalah ini dengan tuntas. Sahabat Fimela dapat membeli supplement yang berisi 500 strains lactobacillus. 

 

Baik untuk Perempuan Berumur 30 Tahun

Probiotik juga baik untuk perempuan yang berusia di atas 30 tahun. Perempuan yang berusia di atas 30 tahun ini tulis Women's Health, produksi bakteri baiknya pada vagina sudah berkurang. 

Dengan mengonsumsi pill berisi probiotik secara rutin. Probiotik juga bisa didapat secara natural dari yogurt.  

;
Loading