Sukses

Lifestyle

Sensasi Santap Kelas Dunia di Hakkasan Jakarta, Pertama di Asia Tenggara

Fimela.com, Jakarta Bagi para pemburu jamuan makan kelas dunia serta restoran dengan michelline star di Jakarta berbahagialah dengan hadirnya Hakkasan pertama di Asia Tenggara berlokasi di Alila SCBD Jakarta. Restoran dan bar yang pertama kali berdiri di London pada 2001 ini menempati lantai 25 dan 26 yang menawarkan pemandangan metoropolitan di lokasi paling bergengsi di Jakarta.

Dengan posisi strategis di sebelah Bursa Efek Indonesia dan seberang Pacific Place Jakarta, kita bisa menikmati pemandangan langit ibukota 180 derajat tanpa penghalang. Saat memasuki resto Hakkasan ke-12 di dunia, kita akan disambut dengan jantung dari tempat ini yaitu bar melengkung serta meja lounge dan restoran yang membentang di depannya.

"Kami rasa lantai 25 dan 26 adalah hitungan yang pas, tidak terlalu rendah dan tinggi. Kalau terlalu tinggi, nanti yang terlihat didominasi awan," ujar salah seorang General Manager Philippe Louiseau saat berbincang dengan Fimela sehari sebelum Hakkasan dibuka untuk umum pada 8 Februari 2019.

Desain interior serta pencahayaan Hakkasan didesain oleh GBRH yang berbasis di Paris sesuai dengan induknya di London. Menyatukan ambience Asian dan Western yang memiliki autentikasi ala Hakkasan dengan ukiran dark oak yang juga berfungsi sebagai partisi ruangan. 

Permainan cahaya menciptakan kesan sophisticated yang nyaman karena berhasil menambah suasana keintiman. Detail ornamen oriental seperti naga pada sofa atau kipas di kursi bar kembali mengingatkan pada akar makanan Kantonis yang menjadi bintang dalam jamuan kelas dunia ini.

Sambil menikmati city view dan iringan musik dari resident DJ, berseliweran canape yang menjadi membangkitkan selera. Salah satu yang jadi favorit adalah Crispy Duck Salad with Pomelo.

2 dari 3 halaman

Menu Paling Rekomendasi

Namun saat dibuat menjadi canape, menu ini ditambah dengan roti seperti kebab sebagai dasar dengan kulit bebek peking dan caviar di atasnya. Garingnya kulit, segarnya sayuran, dan saus manisnya membuat kelezatannya sulit ditandingi. Bebek Peking diolah sampai tak meninggalkan rasa 'duck' dengan daging lembut serta tetap terjaga kerenyahan kulitnya.

"Menu ini sudah 18 tahun di Hakkasan, semua bahan pakai yang sama dengan di seluruh dunia," ujar salah seorang pramusaji dengan ramah. 

Semua menu autentik diracik dan diramu oleh Chef de Cuisine Sky Wong Kum Choy dengan spesialis masakan Kanton yang kreatif. Sebelum bergabung di Hakkasan Group sejak 2012 di Dubai sebagai Executive Sous Chef, ia sudah bertualang dengan keahliannya di hotel dan restoran internasional dari Eropa, Timur Tengah, serta Asia Pasifik.

Kini ia resmi menjadi mentor di Jakarta untuk merepresentasikan merek Hakkasan. Ia pun senang bereksplorasi dengan produk lokal dalam beberapa hidangan yang dibuat khusus untuk Jakarta.

Berturut-turut semua menu paling rekomendasi di resto yang tersebar di Abu Dhabi, Beverly Hills, Doha, Dubai, Las Vegas, Miami, Mumbai, New York, San Francisco, dan Shanghai dikeluarkan. Mulai dari appetizer Supreme Dim Sum dengan empat isian berbeda, dari scallop shui mai, crispy prawn with truffle, dan crystal dumpling disajikan dari bahan berkualitas terbaik.

3 dari 3 halaman

Surga Koktail dan Wine

Dilanjutkan dengan Crispy Quail Egg Puff, seperti telur puyuh dengan balutan salted egg yang crunchy dan gurih. Ini menjadi salah satu menu kolaborasi Chef Sky dengan bahan lokal.

Setelah itu main course pun memenuhi meja makan. Mulai dari Stir-Fry Black Pepper Rib-Eye Beef with Merlot, Crispy Duck Salad with Pomelo, Roasted Silver Cod with XO Sauce, dan Pine Nut and Shallot.

Meski hampir semua sajian memakai tambahan wine dan champagne, namun tidak mengganggu rasa dari makanan tersebut. Para tamu juga bisa meminta rekomendasi wine terbaik yang akan menemaninya bersantap.

"Kami menjamin rasa bahan asli yang dipakai tidak akan rusak dengan penambahan wine atau champagne. Setiap tamu juga bisa bertanya langsung pada kami untuk minuman paling pas dengan menu yang dipilih," lanjut Philippe Louiseau.

Selain wine, Hakkasan juga punya mixologist terbaik untuk memanjakanmu dengan koktail kelas dunia. Berbagai kreasi patut coba adalah Grey Goose L'Prange vodka dengan Grand Marnier, Campari, apel, jeruk, dan Hakka campuran Japanese Nihon shu dengan Keten One vodka, lychee liqueur, jeruk limau, krim kelapa, dan markisa.

Setelah puas menikmati sajian inovatif Kanton, yang ditunggu-tunggu adalah dessert. Salah satu favorit kami adalah Black Swan Puff dengan durian King Musang. Isian durian hangat begitu lezat dan terasa dalam suapan pertama.

Bagimu yang sedang merencanakan makan malam Valentine bersama pasangan, Hakkasan pasti jadi impiannya. Atau carilah berbagai promo dan event di Hakkasan seperti Hakkatini Nights dan Dim Sum Sundays.

Loading
Artikel Selanjutnya
Restoran BBQ n Grill Hits dari Singapura Kini Hadir di Jakarta
Artikel Selanjutnya
Nikmati Hidangan ala Jepang dan Amerika dalam Beragam Sajian Seru