Sukses

Lifestyle

Cara Menyimpan Keripik Agar Awet Renyah dan Tak Berubah Rasa

Fimela.com, Jakarta Keripik menjadi salah satu camilan yang sangat digemari semua orang. Baik itu keripik ketela, keripik talas, keripik kentang dan lainnya, ini menjadi camilan favorit semua orang. Keripik bisa dinikmati saat santai atau berkumpul bersama keluarga tercinta. Namun sayangnya, jika keripik disimpan di waktu yang lama, ini bisa membuatnya melempem dan kehilangan rasa lezatnya.

Agar keripik awet renyah dan tak berubah rasa, penting bagi kita untuk menyimpan keripik dengan cara yang benar dan tepat. Berikut cara menyimpan keripik agar awet renyah dan tak berubah rasa.

Pemilihan Toples

Agar keripik awet renyah, cara pertama yang bisa dilakukan adalah memilih toples yang tepat. Usahakan memilih toples yang tertutup rapat dan kedap udara. Toples kedap udara sebaiknya toples dengan tutup putar. Makin rapat tutup toples, makin baik untuk menyimpan keripik.

Ambil Keripik dengan Tangan Kering

Ambil Keripik dengan Tangan Kering

Saat mengambil keripik di dalam toples, pastikan bahwa tanganmu bersih dan kering. Tangan yang basah bisa membuat keripik rentan melempem. Apalagi jika tangan yang basah menyentuh keripik yang tersisa di toples.

Alasi Toples dengan Tisu atau Kertas Makanan

Sebelum memasukkan keripik ke dalam toples, pastikan jika toples dalam kondisi bersih dan kering. Pada bagian bawah alasi dengan tisu atau kertas makanan. Ini akan membuat minyak pada keripik terserap ke tisu atau kertas minyak dan membuat keripik lebih awet renyah. Tisu dan kertas juga bisa digunakan untuk merapatkan tutup toples.

Itulah cara menyimpan keripik agar awet renyah dan tak berubah rasa. Keripik juga bisa disimpan di wadah plastik yang tertutup rapat. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading