Sukses

Lifestyle

Strategi Menabung Agar Liburan ke Luar Negeri Bukan Cuma Mimpi

Fimela.com, Jakarta Traveling ke sebuah destinasi wisata yang mengagumkan tentu bakal ampuh banget buat melepaskan segala penat akibat pekerjaan atau bermacam kesibukan. Namun, tentu saja membuat agenda liburan membutuhkan perencanaan yang matang, khususnya dalam hal pengaturan anggaran. Saat jalan-jalan ke luar negeri misalnya, pastinya butuh biaya yang cukup besar, kan? Namun kamu tak perlu khawatir Sahabat Fimela, yang kamu perlukan sebenarnya adalah menerapkan strategi menabung yang tepat agar keinginan buat liburan luar negeri tak sekadar mimpi.

Ingin tahu bagaimana strateginya? Terapkan, yuk!

Buat Anggaran Biaya

Jangan meremehkan kebiasaan membuat anggaran biaya ya, Sahabat Fimela. Terlebih buat kamu yang punya cita-cita liburan ke luar negeri. Gunanya adalah untuk mengetahui gambaran awal pengeluaran bulanan yang harus ditanggung. Dengan begitu kamu bisa menakar kemampuan keuangan sendiri, seperti berapa pengeluaran bulanan dan berapa uang yang hendak kamu jadikan tabungan untuk liburan.

Buka Rekening Khusus Liburan

Tren lain yang bisa diterapkan oleh milenial sebagai salah satu strategi menabung adalah membuka rekening khusus liburan. Cara ini memang terbukti lebih nyaman untuk mengamankan uang yang diprioritaskan buat liburan. Tak perlu ragu dan bingung lagi karena tabunganmu bakal aman serta nggak memberatkan kalau memilih Tabungan MOE dari J Trust Bank yang siap menghadirkan aneka kebutuhan kamu!

Membuka Tabungan MOE, kamu hanya perlu memberikan setoran awal sebesar Rp 500.000. Setelah itu bersiaplah untuk merasakan sendiri beragam benefit yang dipersembahkan oleh J Trust Bank. Mulai dari bebas administrasi bulanan, terkoneksi dengan jaringan J Trust Bank, ATM Bersama dan Prima, hingga desain kartu ATM dengan desain unik berupa karakter MOE. Cari tahu lebih jauh dengan klik di sini, yuk!

Menghemat Pengeluaran untuk Dana Liburan

Coba hitung-hitung lagi deh, Sahabat Fimela sampai menghabiskan biaya berapa dalam sebulan? Review lagi apakah angka tersebut terbilang berlebihan? Perlu diketahui kalau impian liburan ke luar negeri bisa diwujudkan dengan mulai lebih cermat lagi dalam mengatur pengeluaran. Jangan terlalu menuruti keinginan untuk berbelanja, ya. Yang harus selalu dijadikan pegangan adalah kebutuhan. Pastikan kamu senantiasa membeli sesuatu yang benar-benar dibutuhkan.

Kurangi Kebutuhan Lifestyle yang Nggak Perlu

Iya sih, lifestyle itu penting Sahabat Fimela. Namun kamu juga tetap harus diingat kalau merealisasikan impian buat jalan-jalan ke luar negeri juga nggak kalah penting. Maka dari itu, demi mewujudkan keinginan tersebut tak ada salahnya untuk mencoba mengurangi kebutuhan lifestyle yang kurang perlu. Kamu bisa mengalokasikan dananya untuk menabung.

Tambah Penghasilan Untuk Biaya Liburan

Strategi lain yang juga menarik untuk diterapkan adalah mencari tambahan penghasilan lain demi liburan ke luar negeri. Ada banyak cara kok yang bisa kamu lakukan, seperti misalnya menjadi freelancer atau bekerja paruh waktu. Atau kamu juga bisa menjajal buat terjun ke ranah bisnis, seperti jual beli pulsa, catering lunch box, jual cemilan sehat, dan lain sebagainya.

Yuk segera terapkan beberapa strategi di atas Sahabat Fimela, biar impian liburan ke luar negeri bisa diwujudkan secepat mungkin!

Loading
Artikel Selanjutnya
Alasan Cewek Lebih Bisa Atur Keuangan Dibandingkan Cowok
Artikel Selanjutnya
Lakukan Tes DNA Sebelum Memilih Produk Kecantikan, Mitos atau Fakta?