Sukses

Lifestyle

Alasan Tidak Gunakan Air Keran untuk Menyeduh Kopi

Fimela.com, Jakarta Memilih biji kopi yang tepat akan membuat kopi terasa lebih nikmat. Pemilihan biji kopi menjadi bentuk investasi unik untuk menghasilkan cita rasa kopi yang diinginkan.

Ketika sudah memilih biji kopi dengan kualitas terbaik, jangan disimpan dengan cara yang salah. Simpan biji kopi pada wadah yang kedap udara, jauh dari kelembapan, panas, dan sinar matahari. Jangan simpan di kulkas, melainkan simpan di lemari dapur yang memiliki suhu ideal.

Selain biji kopi, jenis air yang digunakan juga mempengaruhi kualitas kopi yang dihasilkan. Hal tersebut diungkapkan Seline Viguera seorang barista dan pemilik kafe di Los Angeles, seperti dikutip dari Purewow.com pada Jumat (15/2/2019). Bukan hanya soal suhu airnya melainkan jenis airnya.

 

Mengurangi cita rasa kopi

Viguera mengungkapkan bahwa air mempengaruhi cita rasa sebesar 98 persen dari secangkir kopi. Ketika kopi diseduh menggunakan air keran, lebih baik jangan menggunakan filter Brita. Air yang disaring terasa lebih murni. Di sisi lain, air tersebut akan mengandung keseimbangan mineral dan pH yang tepat.

Keseimbangan yag salah bisa membuat kopi terekstrasi secara berlebihan. Sehingga menghasilkan cita rasa yang lebih ringan dan kurang jauh ekspektasi. Selain itu, kandungan kafein dalam kopi akan lebih berkurang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading