Sukses

Lifestyle

Intip 7 Fakta Menarik Tentang Shio

Fimela.com, Jakarta Salah satu hal yang menarik dan dinantikan saat perayaan pergantian tahun baru Imlek adalah pergantian shio yang biasa dipercaya bisa memprediksi apa yang akan terjadi pada tahun tersebut. Shio berbeda dengan zodiak astrologi. Jika zodiak dilihat dari bulan lahir, Shio ditentukan berdasarkan tahun kelahiranmu.

Jika kamu penasaran dengan shio dan bagaimana cara kerjanya. Berikut tujuh fakta tentang shio seperti yang dilansir dari situs Popsugar, Sabtu (16/2).

1. Shio Anda ditentukan berdasarkan tahun lahir

Terdapat 12 shio dengan 12 nama hewan yang ditentukan berdasarkan tahun lahir. 12 shio ini adalah tikus, sapi, macan, kelinci, naga, ular, kuda, kambing, monyet, ayam, anjing, dan babi.

2. 12 shio dengan nama hewan ini akan terus berulang

Kamu dapat menentukan shio dengan menghitung mundur dan diulang. Misalnya kamu lahir pada 2017, jadi yang lahir pada 12 tahun sebelumnya seperti 2005, 1993, 1981, 1969 dan seterusnya memiliki shio ayam.

3. Masing-masing shio memiliki kepribadian tersendiri

Setiap shio memiliki karakter masing-masing yang sesuai dengan dirinya. Kamu dapat membacanya dalam ramalan shio dan keberuntungan shio layaknya zodiak.

4. Shio juga memiliki elemen untuk melengkapinya

Setiap tahun memiliki salah satu dari lima elemen yang sesuai dengan keyakinan. Lima elemen tersebut adalah air, kayu, api, dan emas. Seperti tahun babi dengan elemen tanah pada tahun ini.

 

Fakta tentang Shio

5. Shio tidak dihitung dari tanggal 1 Januari melainkan tahun baru Imlek

Tahun baru Imek mengikuti kalendar lunar dan biasanya dimulai pada akhir Januari atau awal Februari. Hal ini akan mempengaruhi penentuan shio kamu sahabat Fimela.

6. Yin dan Yang memengaruhi shio

Yin adalah genap dan Yang adalah ganjil. Berdasarkan urutan shio, kamu dapat menentukan apakah aura pada shio kamu Yin atau Yang. Seperti tikus (satu), sapi (dua), macan (tiga), kelinci (empat), naga (lima), ular (enam), kuda (tujuh), kambing (delapan), monyet (sembilan), ayam (10), anjing (11), dan babi (12).

Seperti tahun babi yang selalu Yin. Yin berhubungan dengan kegelapan dan negatif. Sementara Yang berkaitan dengan cahaya, positif, dan matahari.

7. Memiliki shio tahun sekarang biasanya bernasib kurang beruntung

Biasanya kamu yang memiliki shio sama dengan tahun saat ini akan mendapat kesialan. Baik itu dalam keuangan atau pekerjaan. Misalnya seperti pada tahun ini, tahun babi tanah, kamu yang memiliki shio babi dianjurkan untuk berhati-hati. Namun keberuntungan dan kesialan tetap bergantung pada usaha dan kerja keras kamu sahabat Fimela!

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tips Membersihkan Rumah Usai Banjir Jakarta Surut
Artikel Selanjutnya
Pop Shop BT21 di Jakarta Terbesar Se-Asia Tenggara, Yuk Intip