Sukses

Lifestyle

Mengungkap Kepribadian Orang Berdasarkan Cara Berjalan!

Fimela.com, Jakarta Setiap orang memiliki gaya berjalan yang berbeda-beda jika kamu bisa memperhatikannya. Dan meski tampak sepele dan jarang diperhatikan, ternyata hal ini juga bisa mengungkap kepribadian orang tersebut. Bahkan peelitian dalam Journal of Interpersonal Violence menemukan bahwa kriminal bisa dikenali dari cara berjalannya.

Cara berjalan termasuk dalam salah satu kategori bahasa tubuh menurut ahli bahasa tubuh Patti Wood, seperti dikatakannya dalam Men's Health. Ada beberapa gaya berjalan yang bisa dibedakan dan mengungkap kepribadian.

Berat tubuh condong ke depan dan langkah cepat

Jika berat tubuh condong ke depan dan langkah kaki cepat, ia termasuk orang yang sangat produktif dan sangat logis. Orang mengagumi kemampuan aktif orang seperti ini, namun ia kelihatan sangat dingin dan kompetitif.

Tubuh tegap dan kepala tegak

Sedangkan jika berjalan dengan posisi tegap, yaitu dada ke depan, bahu agak ditarik ke belakang dan kepala tegak, seperti sikap siap para tentara, orang ini memiliki karakter menyenangkan, karismatik, sering jadi pusat perhatian dan pandai bersosialisasi. Ia punya kepercayaan diri tinggi dan yakin dengan apa yang ia lakukan.

Berat badan seimbang

Jika berat tubuh tidak terlalu ke depan maupun ke belakang, dengan kata lain seimbang. Cara berjalannya juga tidak buru-buru, ini adalah tanda orang tersbeut lebih tertarik pada hubungan sosial atau bertemu banya orang ketimbang mengerjakan tugas sendirian. Ia lebih fokus pada urusan pribadi ketimbang meningkatkan karir. Ia sangat baik dalam kelompok namun perhatiannya mudah teralihkan.

Langkah ringan, tidak terlalu cepat dan menunduk

Jika langkah kaki ringan, tidak terburu-buru namun juga tidak terlalu lambat, ditambah mata selalu melihat ke bawah atau kepala menunduk, ini adalah tanda orang introvert dan punya sikap sopan. Ia agak sulit bersosialisasi namun bukan berarti menarik diri dan tak bisa berinteraksi. Ia hanya perlu waktu untuk bergaul dan punya kecenderungan bersikap sopan.

Wah, kira-kira manakah gaya berjalan yang menunjukkan kepribadian para sahabat Fimela?

Loading
Artikel Selanjutnya
Suka Cupcake Oreo, Begini kepribadian Berdasarkan Cupcake Favorit!
Artikel Selanjutnya
Suka Rasa Caramel, Begini Kepribadian Berdasarkan Cupcake Favorit!