Sukses

Lifestyle

Aneka Olahan Ayam Bakar Khas Nusantara yang Enaknya Juara

Fimela.com, Jakarta Daging ayam menjadi salah satu bahan masakan yang bisa diolah menjadi beragam masakan lezat dan menggugah selera. Macam-macam olahan daging ayam ada ayam goreng, ayam bakar, opor ayam, tumis daging ayam dan masih banyak lagi.

Di Indonesia kita bisa menemukan aneka macam olahan daging ayam yang lezat dan menggugah selera. Salah satunya adalah olahan ayam bakar. Tak hanya lezat menggugah selera, ayam bakar khas Indonesia juga bermacam-macam. Berikut ini ada beberapa sajian ayam bakar khas Nusantara.

Ayam Taliwang

Ayam Taliwang merupakan ayam bakar khas Indonesia tepatnya Lombok. Ayam bakar ini memiliki cita rasa gurih, manis dna pedas mantap. Biasanya, ayam taliwang disajikan bersama nasi putih hangat, plecing kangkung, taburan bawang goreng dan kacang goreng.

Ayam Iloni

Sajian ayam ini merupakan sajian ayam bakar khas Gorontalo. Ayam Iloni memiliiki cita rasa gurih pedas yang menggugah selera. Ayam Iloni dimasak dengan cara direbus bersama santan terlebih dulu kemudian diungkep dengan bumbu halus dan dibakar.

Ayam Bakar Solo dan Dua Lainnya

Ayam Cincane

Ayam Cincane merupakan ayam bakar asal Kalimantan Timur. Ayam bakar ini memiliki cita rasa gurih, manis dan pedas. Disajikan bersama nasi putih hangat dan sambal dadah khas Kalimantan, tentunya akan membuat sajian ini semakin mengesankan dan menggugah selera.

Ayam Bakar Padang

Ayam bakar Padang merupakan ayam bakar khas masakan Padang. Ayam bakar ini memiliki cita rasa yang khas dengan bumbu rempah melimpah. Ayam bakar ini sangat lezat jika disajikan bersama nasi putih hangat dan sayur juga sambal khas masakan Padang.

Ayam Bakar Solo

Ayam bakar Solo merupakan ayam bakar khas Solo, Jawa Tengah. Sajian ini memiliki cita rasa gurih, manis dan menggugah selera di setiap suapannya. Ayam bakar Solo juga terkenal dengan teksturnya yang lembut, bumbunya merasuk hingga tulang dan kelezatannya taida duanya. Memang, ayam bakar ini memiliki cita rasa yang cukup manis. Jika ingin menyantapnya dengan sensasi pedas, kita bisa memakannya bersama sambal tomat, sambal kecap atau sambal bawang khas Jawa.

Itulah beberapa olahan ayam bakar khas Nusantara yang enak dan lezatnya juara. Aneka olahan ayam bakar ini juga siap memanjakan lidah siapa saja yang mencobanya. Dari sekian banyak olahan ayam bakar yang ada, mana nih favoritmu Sahabat Fimela?

 

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan yang Bikin Naik Pesawat Kini Terasa Bahagianya
Artikel Selanjutnya
Alasan Suami Penting Membersihkan Mr P Setelah Berhubungan Intim