Sukses

Lifestyle

5 Nasi Goreng Paling Populer di Indonesia yang Enaknya Juara

Fimela.com, Jakarta Apakah Sahabat Fimela pencinta sajian nasi goreng? Dari sekian banyak macam nasi goreng yang ada, mana nih yang menjadi favoritmu? Seperti yang kita tahu, nasi goreng merupakan makanan khas Indonesia yang tak hanya disukai masyarakat lokal tetapi juga disukai masyarakat Internasional. Tahun lalu, nasi goreng bahkan masuk ke daftar 100 makanan paling lezat di dunia versi CNN.

Ngomongin soal nasi goreng, di Indonesia sendiri ada banyak ragam nasi goreng yang paling populer dan bisa kita jumpai sekaligus nikmati. Penasaran apa saja ragamnya? Simak yang berikut ini.

Nasi Goreng Jawa

Nasi goreng paling populer yang pertama adalah nasi goreng Jawa. Ini merupakan nasi goreng khas Jawa dengan cita rasa gurih, pedas dan manis. Ada banyak topping di nasi goreng ini mulai dari ayam suwir, telur dadar, sayuran, bawang goreng dan masih lagi. Hampir di seluruh kota besar di Indonesia kita bisa menemukan nasi goreng yang satu ini.

Nasi Goreng Kambing

Nasi goreng kambing merupakan nasi goreng yang populer di Indonesia. Ini merupakan nasi goreng yang diberi potongan daging kambing dengan cita rasa gurih dan menggugah selera. Karena menggunakan daging kambing di dalamnya, tentu nasi goreng ini memiliki aroma dan cita tasa yang khas.

Nasi Goreng Seafood dan Dua Lainnya

Nasi Goreng Seafood

Nasi goreng seafood merupakan nasi goreng yang didalamnya terdapat topping seperti udang, ikan, teri, cumi, gurita dan sejenisnya. Nasi goreng ini memiliki cita rasa yang gurih dan sedap.

Nasi Goreng Sunda

Untuk nasi goreng yang sangat populer selanjutnya adalah nasi goreng sunda. Sesuai namanya, nasi goreng ini adalah nasi goreng khas Sunda, Jawa Barat. Nasi goreng sunda memiliki warna kekuning-kuningan karena adanya bumbu rempah kunyit di dalamnya.

Nasi Goreng Mawut

Nasi goreng paling populer kelima ada nasi goreng mawut. Nasi goreng mawut terdiri dari nasi, mie, sayuran, daging ayam, telur dan bahan lain yang dimasak menjadi nasi goreng lezat. Karena memiliki banyak lauk, nasi goreng mawut memiliki cita rasa yang sangat menggugah selera. Umumnya, nasi goreng ini dijual di warung yang menjual nasi goreng Jawa.

Itulah beberapa nasi goreng yang paling populer di Indonesia. Dari sekian banyak nasi goreng yang ada, kalau favoritmu yang mana Sahabat Fimela?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading