Sukses

Lifestyle

Takut dengan Badut? Begini Kepribadianmu!

Fimela.com, Jakarta Setiap orang punya ketakutan sendiri-sendiri yang berbeda antara satu dengan yang lain. Mulai dari takut gelap, takut hantu, hingga takut badut. Beberapa anak-anak ada yang takut badut. Tapi ternyata bukan anak-anak saja yang takut badut, banyak juga orang dewasa yang takut badut. Dan tahukah, bahwa ternyata ketakutan seseorang bisa mengungkap kepribadiannya.

Menurut sebuah artikel yang dimuat dalam Scientific American, badut memberi kesan pura-pura dan mencurigakan dengan dandanan yang aneh dan berlebihan sehingg menimbulkan perasaan tak nyaman bangi kebanyakan orang. Sebuah penelitian yang dilakukan di University of Sheffield terhadap 250 anak usia 4-16 tahun juga menemukan bahwa banyak anak-anak juga takut melihat badut.

Karena wajahnya yang ditutupi dengan riasan tersenyum yang palsu, orang jadi curiga niat apa yang mungkin disembunyikan orang yang menjadi badut tersebut. Jadi sebenarnya bukan mengejutkan jika banyak orang yang takut dengan badut. Ketakutan terhadap badut disebut dengan coulrophobia.

Orang yang memiliki takut badut atau memiliki coulrophobia ternyata memiliki kepribadian yang menghargai sikap jujur. Mereka menjunjung tinggi kejujuran, kejelasan, transparansi dan keterusterangan baik dari dirinya sendiri maupun dari orang lain.

Ia berharap orang-orang di sekitarnya bisa melakukan hal yang sama. Namun terkadang sikapnya yang terlalu logis ini membuatnya agak kesulitan secara sosial. Tak heran jika kemudian kesan palsu yang ditunjukkan badut membuat orang-orang ini takut.

Jadi, ternyata seperti itu kepribadian seseorang yang takut badut.

Loading
Artikel Selanjutnya
Suka Rasa Caramel, Begini Kepribadian Berdasarkan Cupcake Favorit!
Artikel Selanjutnya
Suka Rasa Mocca, Begini Kepribadian Berdasarkan Cupcake Favorit!