Sukses

Lifestyle

Minuman Nikmat Ini Tidak Sehat Jika Dikonsumsi Setelah Makan

Fimela.com, Jakarta Kenikmatan makanan yang kita konsumsi akan semakin sempurna dengan minuman yang menyegarkan. Sahabat Fimela pasti setuju dengan hal ini. Tak jarang, kita minum beragam minuman selain air putih setelah makan, terutama saat makan di restoran.

Di balik kenikmatan yang dirasakan mulut dan tenggorokan kita karena minuman tersebut, ternyata ada risiko yang mengintai lho kalau kita minum selain air putih setelah makan. Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini, ya!

1. Teh

Minum teh setelah makan memang nikmat, apalagi kalau pakai es. Tapi, Ternyata kandungan tannin dan polifenol dalam teh bisa menghambat penyerapan zat besi. Akibatnya tubuh bisa kekurangan darah atau anemia. Teh juga akan membuat makanan sulit dicerna, jadi minum minuman ini setelah makan amat tidak disarankan--walau kenyataanya nikmat.

 

2. Air es

Minum minuman dingin setelah selesai makan bisa mengganggu pencernaan. Suhu dinginnya akan membekukan lemak dari hidangan yang disantap serta membuat perut kembung.

3. Jus buah

Sifat basa dalam jus buah akan mengganggu proses pencernaan. Produksi asam ambung juga akan meningkat jika kamu minum jus buah setelah makan. Lebih baik, jus buah diminum sebelum makan makanan berat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading