Sukses

Lifestyle

Nasi Goreng Bumbu Iris yang Simpel dan Lezat

Fimela.com, Jakarta Selain roti dan nasi uduk, nasi goreng juga merupakan makanan yang paling sering dihidangkan untuk sarapan, namun tidak jarang juga ketika tengah malam laparmelanda, nasi goreng pun juga dicari banyak orang.

Layaknya nasi goreng pada umumnya, pasti dimasak menggunakan bumbu giling atau ulek yang sudah halus untuk menciptakan rasa lebih pekat dan sedap, tetapi tidak semua orang memilih untuk membuat bumbu giling atau ulek untuk membuat nasi goreng, apalagi di pagi hari.

Nah, di sini ada cara paling simpel dan sederhana untuk membuat nasi goreng yaitu dengan menggunakan bumbu iris. Hidangan super simpel dengan rasa yang lezat dan nikmat.

Resep Nasi Goreng Bumbu Iris

Sangatlah mudah membuat nasi goreng dengan bumbu iris. Selain mudah, cara ini juga sangat simpel dibuat untuk kamu yang suka masak cepat, yang lebih penting lagi, memaasak nasi goreng dengan bumbu iris juga tidak kalah lezat.

Bumbu yang digunakan:

- Bawang putih

- Bawang bombay

- Cabai Rawit

- Daun bawang

- Garam

- Gula

- Lada

- Margarin

Cara membuatnya yaitu, lelehkan margarin hingga oanas, lalu masukkan bawang merah, bawnag putih dan cabai rawit yang sudah diiris, lalu tumis hingga harum. Jika kamu ingin menambahkan pelengkap, kamu bisa masukkan telur, bakso.

Setelah sudah wangi, masukkan nasi berbarengan dengan garam, gula, lada dan daun bawang kemudian aduk hingga tercampur rata. Bagi yang suka manis, kamu bisa tambahkan kecap. Masak kurang lebih 3 - 5 menit lalu nasi goreng bumbu iris siap disantap.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading