Sukses

Lifestyle

Tips Bertahan Dengan Tubuh yang Lelah di Tengah Minggu

Fimela.com, Jakarta Mood dan stamina yang bagus amat diperlukan agar kita bisa menjalani aktivitas dengan semangat dari hari ke hari. Namun sayang, di tengah minggu kadang tubuh sudah merasa lelah hingga menjalani hari pun tak sebergairah sebelumnya.

Memanjakan diri dengan hal-hal yang disukai bisa cukup diandalkan untuk menjaga semangat setiap harinya, seperti misal; dengan pijat, creambath, atau mengonsumsi makanan dan minuman favorit. Namun, solusi singkat macam itu tidak bisa selalu diandalkan untuk menjaga semangat saat tubuh lelah.

Coba lakukan 4 hal berikut ini, siapa tahu bisa sama efektifnya, tidak perlu memakan biaya pula. Yuk!

Tetap Pada Rutinitas

Jadwal tidur dan makan yang berantakan biasanya buat tubuh lelah, untuk itu coba tetap pada rutinitas bangun tidur dan makan di jam yang sama.

 

Power Nap

Curi waktu 15-20 menit untuk memejamkan mata sejenak. Durasi tersebut cukup untuk menyegarkan mata, kok! Jika lebih lama, tubuh malah lebih lunglai.

Tidur Lebih Cepat

Jika memungkinkan, tidurlah setidaknya satu jam lebih cepat dari biasanya untuk memulihkan stamina, tapi usahakan untuk bangun dan memulai aktivitas di jam yang sama pada pagi harinya, ya!

Minum Kopi

Kafein akan memicu peredaran darah jadi lebih cepat dari biasanya hingga memberikan efek fokus dan terjaga. Kalau tidak bersahabat dengan kopi, bisa coba teh atau makan satu buah apel sebagai pengusir kantuk.

;
Loading