Sukses

Lifestyle

Takut Gelap, Seperti Ini Kepribadianmu!

Fimela.com, Jakarta Sejak kecil, mungkin sudah banyak orang yang takut gelap. Berada di tempat gelap pasti menyesakkan dan membuat seseorang panik karena tak bisa melihat apa pun. Bahkan ketakutan terhadap gelap bisa membuat seseorang merasa susah bernapas dan pingsan.

Meski ketakutan terhadap gelap cukup umum, namun ternyata tak banyak yang tahu bahwa ketakutan terhadap gelap juga bisa mengungkap kepribadian. Menurut Medical Daily, peneliti mempercayai bahwa ketakutan terhadap gelap ini adalah respon alami genetik yang menghubungkan manusia untuk menghindari pemangsa di malam hari.

Namun secara kognitif, ketakutan terhadap gelap secara terus-menerus tidaklah normal. Apalagi untuk orang yang memiliki penglihatan normal sejak lahir, terbiasa melihat kondisi sekitar dengan cahaya dan berbagai warna, berada di dalam gelap di mana ia tak bisa melihat apa-apa membuat seseorang rentan, kehilangan kemampuan dan kendali mengenali lingkungan sekitar. Kegelapan membutakan salah satu indera manusia yang paling penting.

Orang yang takut akan gelap atau memiliki nyctophobia ternyata adalah orang yang memiliki kreativitas tinggi. Ia juga memiliki imajinasi aktif, otaknya bekerja sangat baik dan secara aktif membentuk banyak gambar di dalam pikirannya. Begitu pula saat kegelapan tiba, ia menggambarkannya dengan sesuatu yang menakutkan.

Seperti itu kepribadian orang takut gelap. Namun tentu saja, bukan berarti orang yang tidak takut gelap itu tidak kreatif, karena tingkat kreativitas seseorang bisa berbeda-beda.

Loading
Artikel Selanjutnya
Kanan atau Kiri, Ungkap Kepribadian dari Cara Memakai Jam Tangan!
Artikel Selanjutnya
Romantis di Ranjang, Ini 4 Zodiak yang Punya Pikiran Paling Nakal!