Sukses

Lifestyle

Takut Bicara di Depan Umum, Seperti Ini Kepribadianmu!

Fimela.com, Jakarta Bagi sebagian orang, bicara di depan umum dengan banyak mata memperhatikan mungkin hal biasa, bukan hal yang menakutkan. Namun untuk beberapa orang, bicara di depan umum adalah hal yang membuat gugup dan bahkan menimbulkan ketakutan parah.

Tapi tahukah, bahwa ternyata ketakutan bicara di depan umum bisa mengungkap kepribadian seseorang?

Menurut Fear Of encyclopedia, mayoritas orang yang punya masalah public speaking adalah orang yang minder, kurang percaya diri namun menginginkan kesempurnaan dalam segala hal yang mereka lakukan. Ternyata orang yang takut bicara di depan umum adalah orang perfeksionis.

Bicara di depan umum membuat mereka ketakutan akan penilaian orang dan takut akan kegagalan. Orang seperti ini terus mencari pengakuan dari orang lain dengan cara lain, selain bicara di depan umum, seperti misalnya meraih prestasi di bidang akademik, ilmu pengetahuan dan lainnya, yang sekiranya tidak perlu menghadapi banyak orang.

Jadi, meski mungkin kurang percaya diri, orang yang takut bicara di depan umum punya standar tinggi menyelesaikan suatu hal dan mengusahakan selalu sempurna. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading