Sukses

Lifestyle

Terlahir Sebagai Anak Tunggal? Begini Kepribadianmu Sahabat Fimela

Fimela.com, Jakarta Percaya atau tidak, urutan kelahiran ternyata juga mempengaruhi kepribadian lho. Kepribadian cenderung berkaitan dengan caramu berinteraksi dengan orang lain. Ini karena orang pertama yang sering berinteraksi dengan kita adalah orang tua dan saudara kandung, maka itu pula yang mempengaruhi kepribadian.

Nah, kali ini Fimela akan coba bahas soal kepribadian perempuan yang terlahir sebagai anak tunggal. Apakah dirimu termasuk salah satunya?

  • Kebanyakan orang menganggap anak satu-satunya selalu dekat dengan kesan manja dan "berharga", yang membuat mereka tidak suka jika orang lain mendapatkan perhatian lebih. Anak tunggal diidentikkan dengan sifat manja, karena perhatian orangtua terpusat kepadanya. Terlepas dari itu, sebenarnya anak tunggal juga memiliki banyak sifat yang positif. Tak semua anak tunggal itu manja lho.
  • Anak tunggal justru cenderung bersikap seperti anak pertama, yaitu lebih bertanggung jawab. Anak tunggal juga dinilai mengalami proses pendewasaan yang lebih cepat dibanding anak yang memiliki saudara. Ini karena mereka terbiasa hanya bergaul dengan orang dewasa.
  • Anak tunggal juga cenderung memiliki rasa percaya diri yang lebih tinggi daripada mereka yang berasal dari keluarga dengan anak lebih dari satu. Ini karena perhatian yang tak terpecah dari orangtua membuat mereka memiliki kepercayaan diri yang tinggi bahwa mereka benar-benar dicintai.
  • Anak tunggal cenderung tumbuh menjadi pribadi yang menghargai privasi. Ini karena mereka tak perlu berbagi kamar atau barang degan saudaranya.
  • Anak tunggal juga lebih mandiri. Ini karena mereka terbiasa melakukan semua hal sendiri. Anak-anak yang tidak punya saudara bahkan belajar sejak dini untuk menghibur diri secara independen.
  • Sayangnya ada satu sifat negatif yang ia miliki. Anak tunggal ini sedikit susah mengalah. Ini karena ia tidak terbiasa berbagi dengan saudara adalah sulit mengalah demi kepentingan orang lain.
Loading