Sukses

Lifestyle

Jangan Lakukan Hal Ini Ketika Badan Berkeringat

Fimela.com, Jakarta Badan berkeringat umumnya setelah melakukan banyak aktivitas, baik sehabis berolahraga, mengangkat beban berat dalam jumlah banyak dan satu lagi, sehabis makan pedas. Keringat juga akan muncul lebih banyak pada bagian tubuh tertentu.

Seperti yang dikutip Alodokter, berkeringat adalah salah satu proses alami tubuh untuk menyesuaikan suhu tubuh dengan lingkungan sekitar. Caranya dengan mengeluarkan cairan yang mengandung garam melalui kelenjar keringat.

Namun, ketika badan sedang berkeringat, jangan sesekali kamu mandi. Hal tersebut sangat tidak dianjurkan untuk dilakukan saat keringat sedang banyak-banyaknya.

Alasan Jangan Mandi Saat Badan Berkeringat

Ketika berkeringat, pori-pori sedang terbuka dan suhu tubuhpun sedang tidak stabil, maka dari itu sangat tidak disarankan untuk mandi. Badan berkeringat dengan suhu panas jika langsung mandi, akan membuat badan rentan terkena penyakit, salah satunya meriang.

Untuk Sahabat Fimela yang setelah melakukan kativitas dan mengeluarkan banyak keringat, lebih baik hilangkan dulu keringat di tubuh, baru boleh mandi, agar badan tidak kaget terkena perubahan suhu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading