Sukses

Lifestyle

Cara Mengatasi Anak yang Susah Makan Sayuran

Fimela.com, Jakarta Tidak jarang anak-anak yang lebih suka makan makanan instan ketimbang sayur-sayuran. Padahal, manfaat yang terkandung dalam sayuran sangat banyak untuk menunjang kesehatannya.

Belum lagi, ada yang sama sekali tidak suka bila makanannya benar-benarterlihat bahwa ada sayuran di menu makanannya. Jika sudah begitu, Sang Ibu pun perlu mensiasati cara agar anak tetap makan sayuran.

Cara yang paling tepat bagi Ibu yaitu dengan membuat kreasi makanan beragam menarik yang dicampurkan sayuran. Selain untuk mengecoh anak agar makan sayuran, cara ini dipercaya sangat ampuh untuk membujuk anak agar menyukai sayuran.

Buatlah Kreasi Makanan dengan Sayur

Cara yang paling mudah untuk anak supaya bisa makan sayur yaitu dengan membuat makanan kesukaannya dibuat dengan tambahan sayur mayur.

Sebagai contoh, jika sang anak suka makan telur dadar, ada baiknya, Ibu menambahkan wortel yang diporong kecil dan sayur bayam yang diiris tipis. Cara ini bisa mengecoh sang anak agar bisa makan sayur.

Tidak hanya satu menu, Ibu pun bisa membuat kreasi makanan lainnya yang bida ditambahkan sayuran ke setiap makanan kesukaan anak.

 

;
Loading