Sukses

Lifestyle

7 Hal Sia-Sia yang hanya Membuang Waktumu sebagai Single!

Fimela.com, Jakarta Menjadi single bukanlah hal yang perlu diresahkan ketika banyak teman sudah banyak yang menikah dan punya anak. Tentu saja, ini bisa membuatmu agak galau, tapi memiliki pacar bukan segalanya dan belum tentu bisa menyelesaikan masalahmu, apalagi menjamin bisa membuatmu bahagia.

Ada banyak hal yang terkadang dilakukan dengan sia-sia oleh para single selama ini. Bahkan jika sedih karena jadi jomblo, jangan buang waktumu dengan melakukan sekian hal ini.

1. Menangisi pria yang tak mencintaimu

Setiap orang memiliki tipe ideal masing-masing, kamu tak bisa memaksakannya. Jangan tersinggung dan memasukkan ke hati dan berkata dirimu tak cantik. Daripada menangisi cinta bertepuk sebelah tangan, belajarlah mencintai diri sendiri lebih dulu.

2. Tak mau pergi sendiri

Pergi ke mana-mana sendiri tak sememalukan yang kamu kira. Bahkan jika tak ada teman yang bisa menemani, bukan berarti dirimu tak bisa pergi sendiri. Tak ada orang yang akan tiba-tiba bertanya di tengah jalan apakah kamu tak punya pacar atau teman. Pergi sendirian justru menunjukkan kemandirian.

3. Mengkritik diri sendiri

Setiap orang pasti punya kekurangan, karena tak ada yang dilahirkan sempurna. Tapi bukan berarti ini bisa membuatmu mengkritik dan membenci diri sendiri. Kamu jomblo bukan karena jelek, tapi selalu berpikiran negatif pada dirimu sendiri.

 

Hal sia-sia yang sering dilakukan perempuan saat jomblo

4. Tidur sepanjang waktu

Hanya karena tak ada yang diajak jalan untuk kencan, bukan berarti bisa bermalas-malasan. Lakukan apa pun yang bermanfaat dan menyenangkan. Cari part-time, ikut komunitas, menggeluti hobi baru dan lainnya.

5. Duduk diam menunggu

Jangan hanya duduk menunggu hidupmu akan berubah. Tanpa ada usaha atau tindakan, tak akan ada yang bisa mengubah apa pun dalam hidupmu. Jika ingin bahagia, ambil langkah menuju kebahagiaan yang kamu harapkan.

6. Iri pada teman

Kecemburuan dan rasa iri hanya kan membunuh semangatmu untuk menjalani hidup lebih baik. Itulah mengapa dirimu perlu belajar menerima fakta bahwa memang ada hubungan cinta yang baik dan ada yang buruk dan berakhir perpisahan.

7. Kencan hanya untuk pelarian

Jangan memaksakan diri untuk menerima seseorang yang tidak membuatmu jatuh hati, hanya karena alasan tak ingin sendiri. Jika belum siap, lebih baik jalani hidup single-mu dengan baik.

Masih ada banyak hal baik yang bisa dilakukan saat single dan bisa meningkatkan kualitasmu sebagai jomblo. Siapa tahu dalam perjalanan mencintai diri sendiri ini, cinta datang secara tak terduga.

;
Loading