Sukses

Lifestyle

5 Ide Bekal untuk Suami yang Berbahan Daging Ayam

Fimela.com, Jakarta Menyiapkan bekal untuk suami bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan sekaligus membingungkan. Menyenangkan karena kita membantu memudahkan suami untuk bisa menikmati makanan enak hasil buatan sendiri. Membingungkan karena kadang kita kehabisan ide ingin membuat menu apa untuk bekal suami.

Kali ini Fimela punya sejumlah rekomendasi ide bekal untuk suami yang berbahan daging ayam. Daging ayam bisa diolah jadi hidangan lezat yang pas untuk dinikmati untuk makan siang atau sebagai bekal. Yuk, langsung kita cari tahu selengkapnya di sini.

1. Ayam Goreng Pedas Korea (Yangnyeom Tongdak)

Kalau suami penggemar masakan pedas, bisa banget lho bikin menu yang satu ini. Namanya yangnyoem tongdak atau ayam pedas ala Korea. Dengan saus pedas yang menggugah selera, daging ayam jadi terasa sangat nikmat. Sangat pas dinikmati untuk makan siang atau di saat istirahat kerja untuk memulihkan energi.

2. Ayam Goreng Tepung Serbaguna

Menu yang satu ini super simpel dibuatnya. Ayam goreng tepung serbaguna bisa dibuat dalam waktu singkat. Cocok dipilih bagi kita yang punya waktu terbatas untuk membuat bekal di pagi hari. Agar kerenyahannya terjaga, kita bisa menambahkan tepung beras dalam adonan yang dipakai untuk membali daging ayam sebelum digoreng.

3. Serundeng Ayam Suwir

Serundeng ayam suwir bisa jadi salah satu menu yang paling pas untuk bekal. Pembuatannya memang membutuhkan waktu lama. Tapi bisa awet cukup lama. Untuk menyiasatinya, kita bisa membuat serundeng ayam suwir pada malam hari, lalu disimpan untuk langsung dijadikan bekal suami keesokan harinya.

4. Ayam Saus Lemon

Ayam saus lemon pun sangat cocok untuk dijadikan bekal. Aroma dan rasa lemon bisa menambah nafsu makan. Dinikmati cukup dengan nasi putih pun sudah nikmat. Yakin deh, menu bekal ayam saus lemon ini bisa jadi favorit suami.

5. Ayam Tepung Saus Pedas Manis

Dengan saus asam manis, olahan daging ayam akan terasa makin lezat. Untuk pelengkap daging ayam tepung saus pedas manis ini, kita bisa menambahkan tumisan brokoli.

Untuk dessert pendamping menu bekal makan siang, kita bisa menambahkan buah-buahan segar seperti apel dan buah stroberi. Semoga info ini bisa jadi referensi yang membantumu membuat bekal yang lezat untuk suami tercinta, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading