Sukses

Lifestyle

Benarkah Tidur Terpisah dari Pasangan Justru Memperkuat Pernikahan?

Fimela.com, Jakarta Ketika berbicara tentang tidur, bukan hanya masalah posisi, kualitas, dan waktu, namun ternyata kebiasaan tidur juga bisa mempengaruhi hubungan antar personal, termasuk pernikahan. Masih banyak orang mengira bahwa tidur terpisah dari pasangan berarti hubungan yang buruk dan berantakan, benar?

Ternyata, tidak. Dilansir dari sheknows.com, Jumat (22/2/2019), berikut ini apa yang bisa kamu pelajari saat tidur terpisah dari pasangan untuk memperkuat hubungan. Penasaran?

1. Menjelaskan kebutuhan masing-masing

Benar bahwa tidur terpisah tidak berarti bahwa ada sesuatu hal yang buruk terjadi dalam hubungan yang dijalani. Banyak pasangan memiliki kebutuhan masing- masing ketika berbicara tentang kebiasaan tidur, mungkin tidak bisa mendapati teman tidur yang berisik atau mungkin pihak perempuan sedang hamil, dan membutuhkan lebih banyak ruang daripada biasanya.

2. Cara yang normal tidak berlaku dalam hubunganmu

Ya, ada beberapa pasangan yang memang menjalani hubungan mereka dengan cara-cara yang tidak biasa, seperti merasa lebih nyaman ketika tidur terpisah. Apa kamu dan pasangan juga seperti ini?

 

Membicarakannya dengan pasangan

3. Membicarakannya satu sama lain

Tidur terpisah dari pasangan bukan masalah selama satu sama lain saling memastikan. Jangan hanya memikirkan perasaanmu saja, perhatikan apa yang dirasakan oleh pasangan juga, bicarakan, kemudian putuskan bersama.

4. Tidak ada yang bertahan selamanya

Kebiasaan tidur terpisah dari pasangan tidak akan bertahan selamanya. Lakukan ketika dan jika memang dibutuhkan, namun tidak ada yang akan bertahan selamanya, termasuk kebiasaan tidur yang satu ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading