Sukses

Lifestyle

Ketahui Makna Kecantikan Sesungguhnya Secara Modern

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu mempertanyakan apa arti kecantikan? Masing-masing perempuan memiliki kecantikan. Tidak ada batasan dan standar yang pasti. Namun kamu bisa merasakan sendiri seperti apa kecantikan yang dimiliki. 

Hal ini yang menjadi latarbelakang brand kecantikan Wardah mengajak perempuan Indonesia untuk memaknai kecantikan secara modern lewat pembaharuan tagline "Inspiring Beauty" menjadi "Feel the Beauty". 

Langkah ini dilakukan untuk memodernisasi makna kecantikan yang selama ini kerap dikaitkan dengan penampilan semata. Modernisasi ini pun mampumemberikan kedekatan dan relevansi terhadap kehidupan perempuan modern saat ini.

“Lebih daripada penampilan, Wardah percaya kecantikan adalah perasaan positif yang mampu membawa perubahan yang dapat dirasakan dan berarti bagi sesama. Dengan agline “Feel the Beauty”, kami ingin mengajak masyarakat untuk lebih merasakan kecantikan yang ada di sekitar kita, bukan hanya sebatas melihat kecantikan,” kata Putri Diah Paramita Marketing Director PT Paragon Technology & Innovation kepada Fimela, Senin (18/2).

Perubahan persepsi ini penting untuk dimiliki masyarakat luas. Wardah berharap “Feel the Beauty” dapat meningkatkan kepercayaan diri dan apresiasi perempuan terhadap diri mereka sendiri.

"Kecantikan bukan hanya dari wajah atau fisik. Namun juga bisa kita rasakan dari hati dan ketulusan seorang perempuan terhadap dirinya dan lingkungan sekitarnya. Ketulusan dalam melakukan banyak hal untuk orang banyak," kata Dewi Sandra Brand Ambassador Wardah.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat kamu merasakan kecantikan dirimu. Seperti gerakan partisipatif yang dihadirkan Wardah baik dalam bidang kecantikan, travel, fashion, musik, ataupun kegiatan sosial.

 

Gerakan Berani Peduli untuk meningkatkan minat baca anak

Gerakan partisipatif ini bertajuk senada dengan tagline baru Wardah yaitu “Feel the Beauty“. Sebagai permulaan, Wardah bekerja sama dengan Taman Baca Inovator membuat sebuah gerakan partisipatif di bidang pendidikan bertajuk #BeraniPeduli untuk meningkatkan minatbaca anak-anak Indonesia.

Berdasarkan hasil riset Central Connecticut State University tahun 2016, persentase minat baca anak Indonesia saat ini tergolong masih rendah, hanya sekitar 0,01 persen atau satu banding sepuluh ribu. Indonesia juga tercatat menempati peringkat ke-60 dari total 61 negara dalam kategori Most Literate Nations in theWorld.

”Salah satu faktor yang mempengaruhi rendahnya minat baca adalah keterbatasan akses terhadap buku. Karena itu, dalam #BeraniPeduli, kami mencoba mengumpulkan buku bekas layak baca untuk anak-anak usia 6 – 12 tahun. Harapannya, anak-anak akan memiliki lebih banyak pilihan bahan bacaan dan menjadi senang membaca,“ kata Shabrina Salsabila Brand Manager Wardah Cosmetics.

Masyarakat dapat mendonasikan buku mereka di drop box #BeraniPeduli yang tersebar dilebih dari 70 titik sampai dengan 30 April 2019. Beberapa titik yang dimaksud antara lain 12 Wardah Beauty House yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia dan universitas-universitas.

Kamu juga dapat mengirimkan buku mereka ke kantor PT Paragon Technology & Innovation di Jakarta, dengan ditujukan kepada PR Division Paragon III. Seluruh buku yang terkumpul akan diberikan kepada Taman Baca Inovator yang tersebar di 26 wilayah di Indonesia.

“Gerakan #BeraniPeduli merupakan salah satu cara kita untuk memberikan kontribusi nyatabagi sesama. Inilah arti kecantikan yang sebenarnya. Feel the beauty,” tutup Tatjana Saphira Brand Ambassador Wardah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading