Sukses

Lifestyle

5 Ide Menu Sarapan Praktis dan Enak Berbahan Telur

Fimela.com, Jakarta Menu berbahan telur biasanya sangat cocok dinikmati untuk sarapan pagi. Asupan protein dari telur bisa memberi energi yang cukup untuk tubuh bersiap melakukan aktivitas harian. Menu yang paling praktis dibuat dari telur biasanya adalah telur ceplok atau telur mata sapi. Tapi bagaimana kalau sudah bosan dengan telur ceplok?

Tenang saja. Ada banyak ide menu sarapan praktis yang bisa dibuat dari telur. Berikut ini sejumlah menu yang pas untuk dijadikan menu sarapan praktis dengan bahan telur. Langsung simak di sini, yuk!

1. Telur Kukus Udang

Bagi yang sedang diet, telur kukus udang bisa jadi menu yang sangat pas. Makanan rendah karbohidrat ini bisa memberi cukup banyak energi untuk tubuh agar bisa beraktivitas seharian penuh. Hanya butuh telur, udang, daun bawang, daun seledri, dan garam secukupnya untuk membuat menu sarapan yang sehat ini. Tak perlu pakai minyak sebab diolahnya dengan cara dikukus.

 

2. Orak-Arik Sosis Telur

Telur dan sosis selalu bisa jadi kombinasi yang sempurna. Orak-arik sosis telur dapat dibuat dalam waktu sangat singkat. Kalau ingin lebih kenyang, kita bisa melengkapinya dengan roti gandum. Cocok banget untuk kita yang tak ingin makanan yang terlalu berat tapi yang bisa cukup mengenyangkan untuk memulai hari.

3. Poached Egg

Telur setengah matang (poached egg) bisa jadi alternatif menu sarapan berbahan telur yang mengenyangkan. Poached egg ini bisa dinikmati dengan sosis, roti gandum, atau cukup dinikmati dengan saus tomat. Paling pas dinikmati selagi hangat. Satu atau dua butir poached egg di pagi hari bisa memberi kita energi untuk beraktivitas hingga jam makan siang.

4. Telur Orak-Arik Sawi Hijau

Telur dan sawi bisa jadi kombinasi pas untuk menu sarapan pagi yang menyehatkan. Cukup ditumis dan diorak-arik beberapa menit, menu ini bisa langsung dinikmati sebelum beraktivitas di pagi hari. Kalau ingin merasa lebih kenyang, bisa dinikmati bersama nasi putih hangat atau nasi beras merah.

5. Scrambled Egg Lembut

Mau menikmati scrambled egg yang lain dari biasanya? Coba bikin scrambled egg lembut ini. Dengan susu full cream, menu scrambled egg yang satu ini bisa terasa meleleh di mulut. Menu yang tidak terlalu berat untuk sarapan tapi bisa memberi kita energi untuk bersemangat menyambut hari yang sibuk.

Sekarang sudah nggak bingung lagi kan membuat sarapan yang enak dari bahan telur? Ada banyak menu yang bisa dibuat dan dikreasikan dari telur. Semoga info bisa membantumu agar bisa lebih semangat sarapan untuk menyambut hari yang menyenangkan.

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Inspirasi Masakan Sayur Enak untuk Menu Sarapan
Artikel Selanjutnya
5 Menu Sarapan Tanpa Kuah Paling Populer di Indonesia