Sukses

Lifestyle

5 Ide Bekal Roti Lapis (Sandwich) untuk ke Kantor

Fimela.com, Jakarta Tidak punya banyak waktu untuk membuat bekal makan siang? Tapi butuh bekal agar saat makan siang nggak bingung cari pengganjal perut mengatasi lapar? Bekal roti lapis (sandwich) bisa jadi pilihan tepat. Ada banyak kreasi sandwich yang bisa kita buat untuk dijadikan bekal.

Untuk membuat sandwich yang enak, jelas butuh bahan-bahan pilihan. Berikut lima ide menu sandwich yang bisa dibuat untuk dijadikan bekal makan siang. Tinggal pilih jenis sandwich dengan bahan-bahan yang paling kita suka.

1. Mini Chicken Salad Croissant Sandwich

Tinggal siapkan potongan daging ayam, buah tomat, daun selada, roti crosissants, dan saus mayonaise untuk membuat sandwich yang enak. Kandungan protein dari daging ayam bisa menambah energi dalam tubuh untuk kembali beraktivitas. Serta buah tomat dan daun selada yang kaya serat dan vitamin bisa membuat kita kenyang lebih lama.

 

 

2. Egg Salad Sandwich

Setangkup roti bisa diisi dengan potongan telur rebus yang sudah dihaluskan dengan garam, lada, dan saus mayonaise. Bisa juga ditambah dengan irisan bawang bombay di dalamnya bila suka. Kalau ingin memperkuat rasa, bisa dinikmati dengan saus tomat atau saus sambal sesuai selera.

3. Tuna Sandwich

Kalau suka dengan daging ikan tuna, boleh banget bikin tuna sandwich yang enak. Untuk bahan isiannya, tinggal campurkan ikan tuna yang sudah dikukus dan disuwir dengan irisan bawang bombay, air perasan jeruk lemon, irisan seledri, dan saus mayonaise. Siapkan setangkup roti lalu beri isian tuna secukupnya.

 

4. Broccoli Sandwich

Roti lapis dengan isian brokoli? Cocok banget untuk makan siang. Siapkan setangkup roti lalu beri isian butter, potongan brokoli kukus, mayonaise, dan keju mozzarella. Bisa juga ditambahkan saus tomat atau saus cabai sesuai selera. Pas disantap pada waktu istirahat makan siang tanpa harus repot pilih menu atau keluar kantor lagi.

5. Sausage Sandwich

Bisa pakai roti tawar biasa atau roti gandum. Isiannya bisa diberi potongan sosis yang ditumis dengan butter secukupnya. Tambahkan keju parut, saus mayonaise, mustard, dan oregano ke dalam bahan isian. Sandwich sosis yang lezat bisa dinikmati saat istirahat makan siang di tempat kerja.

Kalau sedang bosan makan nasi untuk makan siang, roti lapis atau sandwich bisa jadi alternatif yang cukup mengenyangkan. Gampang bikinnya dan bisa jadi pengganjal perut di tengah kesibukan kerja. Kerja keras boleh, tapi jangan lupa kebutuhan makan juga dicukupi, ya.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Berbahan Sosis, 5 Ide Bekal Sekolah untuk Anak yang Simpel
Artikel Selanjutnya
5 Gorengan Enak untuk Bekal Camilan di Tempat Kerja