Sukses

Lifestyle

5 Ide Menu Salad Buah untuk Sarapan Sehat

Fimela.com, Jakarta Bagi yang tak terbiasa sarapan dengan menu makanan berat, salad buah bisa jadi alternatif yang paling tepat. Salad buah yang kaya nutrisi dan vitamin bisa memberikan energi yang cukup bagi kita untuk memulai aktivitas. Kita pun bisa membuat aneka kreasi salad buah yang enak untuk dinikmati pada pagi hari sebagai sarapan.

Berikut ada sejumlah ide menu salad buah yang bisa coba dibuat untuk sarapan sehat. Selengkapnya, langsung saja simak di sini, ya.

1. Salad Buah dengan Yogurt Vanila

Potongan buah stroberi, buah kiwi, dan buah ceri bisa dinikmati dengan yogurt vanila rendah lemak. Yogurt vanila bisa menambah kesegaran irisan buah yang kita nikmati. Pilih yang rendah lemak bila ingin sekalian diet.

2. Salad Buah Creamy

Kalau ingin menu sarapan yang lebih creamy, bisa coba bikin yang satu ini. Aneka buah-buahan seperti apel, pir, semangka, melon, dan anggur bisa dicampur dengan saus creamy yang merupakan campuran dari saus mayonaise, milk creamer, yogurt, dan keju parut. Tekstur yang creamy membuat salad ini bisa terasa meleleh di mulut.

 

3. Salad Buah dengan Cream Cheese

Untuk membuat cream cheese, kita bisa memasak 100 ml susu full cream dan 100 gram keju cheddar parut sampai larut dengan api kecil. Kemudian masukkan 1/4 sdt tepung maizena yang sudah dilarutkan dengan sedikit air. Aduk rata. Cream cheese ini bisa dikombinasikan dengan aneka buah seperti apel, stroberi, dan kiwi dan dinikmati sebagai sarapan. Kalau suka keju bisa juga tambahkan taburan keju untuk menambah cita rasanya.

4. Salad Buah dengan Chia Seeds dan Corn Flakes

Irisan buah mangga, apel, stroberi, dan kiwi bisa dicampur dengan yogurt plain. Kemudian taburi dengan chia seeds dan corn flakes. Chia seeds tidak mengandung gluten dan terkenal kandungannya yang kaya akan antioksidan. Selain itu chia seeds juga mengandung omega 3, mineral, dan serat yang baik untuk tubuh. Simpel dibuatnya dan dijamin bikin super kenyang.

5. Fruit Punch Salad

Tidak pakai saus mayonaise, keju, ataupun yogurt. Fruit punch salad ini cocok bagi yang ingin menikmati buah-buahan dengan cita rasa asli dan segar untuk sarapan. Siapkan potongan buah apel, stroberi, peach, dan kiwi. Lalu siram dengan jus jeruk atau air perasan jeruk manis. Sarapan dengan fruit punch salad ini akan membuat tubuh terasa segar.

Selain itu, jangan lupa untuk tetap memenuhi kebutuhan karbohidrat, protein, mineral, dan vitamin lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh ya. Jaga pola makan seimbang untuk mendapatkan tubuh yang sehat.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Inspirasi Masakan Sayur Enak untuk Menu Sarapan
Artikel Selanjutnya
5 Menu Sarapan Tanpa Kuah Paling Populer di Indonesia