Sukses

Lifestyle

Melalui Kampanye Ubah dengan Suara, Listerine Dukung Pendidikan di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Listerine yang merupakan salah satu produk unggulan PT Johnson & Johnson hari ini, Rabu (20/2) meresmikan kampanye terbarunya yang bertajuk 'Ubah dengan Suara'. Dalam kampanye ini, Listerine bermitra dengan Indonesia Mengajar mengumpulkan donasi dengan tujuan memfasilitasi para pengajar muda yang akan disebar ke berbagai wilayah Indonesia guna meningkatkan pendidikan bangsa.

Indonesia termasuk negara besar dengan jumlah murid lebih dari 50 juta dan tenaga pengajar sebanyak 2,6 juta yang tersebar di lebih dari 250.000 sekolah. Hal ini menjadikan Indonesia sebagai negara ke-4 dengan sistem pendidikan terbesar di dunia, setelah Cina, India, dan Amerika.

Sayangnya, pendidikan di Indonesia masih belum tersebar secara merata karena masih adanya keterbatasn akses. Berdasar data dari Global Education Monitoring (GEM) Report 2016 UNESCO, kualitas pendidik di Indonesia masih perlu ditingkatkan lebih baik lagi dibanding dengan negara lain, padahal guru memegang peranan penting dalam membentuk karakter sebuah generasi.

"Pendidikan adalah jembatan perubahan seseorang dan sebuah negara," ujar Najeela Shihab yang turut hadir sebagai salah satu pembicara di press conference kampanye 'Ubah dengan Suara'.

2 dari 2 halaman

Kampanye Ubah dengan Suara

Melihat kondisi ini, Listerine melalui kampanye 'Ubah dengan Suara' mengajak masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dan membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dengan memeningkatkan kompetensi para pengajar.

Kampanye Ubah dengan Suara berlangsung selama satu bulan terhitung tanggal 18 Februari 2019-17 Maret 2019. Dari setiap pembelian Listerine Cool Mint 250 ml, akan disumbangkan Rp1.000,- untuk disumbangkan ke Indonesia Mengajar untuk program edukasi.

Loading
Artikel Selanjutnya
Persiapkan Masa Depan Anak dengan Proteksi Pendidikan Sejak Dini
Artikel Selanjutnya
Bintang Beasiswa untuk Pendidikan Perempuan Indonesia