Sukses

Lifestyle

4 Cara Menguatkan Persahabatan Meski Jarang Bertemu

Fimela.com, Jakarta Ketika sudah dewasa dan masing-masing memiliki kehidupan sendiri, persahabatan mungkin akan memudar seiring jarangnya bertemu. Dirimu atau sahabat mungkin sudah berkeluarga atau menyusun karir yang sibuk sehingga tak bisa sering bertemu seperti dulu. Tapi bukan berarti pertemanan bisa diabaikan begitu saja. Kamu tetap harus tahu bagaimana mempertahankan hubungan pertemanan atau persahabatan meski jarang bertemu, dengan cara berikut ini.

1. Gunakan waktu pulang kerja untuk saling chat

Entah itu berada di transportasi umum atau jeda pulang ke rumah, mungkin benda yang akan kamu pegang pertama kali adalah handphone. Daripada browsing sesuatu yang kurang penting, chat teman-temanmu yang lama tak bertemu. Mulai saja dengan pembicaraan ringan seperti misalnya sekedar mengomentari foto.

2. Ceritakan sedikit tentang hidupmu

Terkadang update status di media sosial bisa membuat teman tertarik bertanya atau ingin tahu lebih lanjut apa yang terjadi. Ini bisa jadi cara memulai pembicaraan dengan teman-teman. Lebih baik lagi jika dirimu bisa melempar pertanyaan balik tentang kehidupan mereka.

3. Buat grup chat

Buat grup dengan teman-teman terdekat atau geng tertentu. Sesekali lempar candaan, tanyakan kabar dan lainnya. Meski jauh, namun terasa dekat karena saling memberi kabar, saling mendoakan dan juga saling menasihati dengan tulus.

4. Rencanakan ketemuan sesekali

Jika kebetulan ada waktu, sempatkan keluar dengan mereka. Bahkan jika tak bisa full member, asal bisa bertemu satu dua teman dekat dan bisa saling ngobrol ringan, sudah cukup memperkuat ikatan pertemanan kalian.

Itu eberapa hal sederhana yang bisa tetap dilakukan jika ingin tetap menjaga persahabatan meski jauh dengan sahabat.

Loading
Artikel Selanjutnya
Kunci Pernikahan Bahagia? Menikahlah dengan Sahabat!
Artikel Selanjutnya
Tidak Punya Sahabat Dekat, Normal Nggak sih?