Sukses

Lifestyle

Pasangan Menikah yang Bahagia Ternyata Punya Jenis Teman Seperti Ini!

Fimela.com, Jakarta Sebelum menikah, pasangan suami istri pasti punya teman yang sering mereka ajak bertemu dan bercengkrama. Ternyata, memiliki teman tertentu juga bisa memberi pengaruh tertentu pada penrikahan dan kebahagiaan rumah tangga.

Dikatakan penulis buku Eric Barker tentang kesuksesan, "Saat ini, kita berharap pasangan kita bisa menjadi belahan jiwa kita seutuhnya, yang bisa memahami dan mengerti kita baik luar maupun dalam. Ini tak masuk akal. Kamu masih membutuhkan teman-teman. Juga keluarga."

Lebih spesifik, ia mengungkapkan bahwa pasangan menikah membutuhkan teman-teman yang bisa diajak ngobrol secara suportif, mendukung dan memberikan pandangan objektif tentang banyak hal di berbagai situasi. Teman seperti ini sangat dibutuhkan orang yang sudah menikah.

Para ahli dan peneliti pernikahan juga menyebutkan tentang "keberagaman sosial" yang ditujukan kepada orang-orang terdekat yang bisa dipercaya untuk memberikan dukungan serta masukan yang baik sehingga bisa mempertahankan hubungan pernikahan.

Karena ketika kita memiliki tim "emotional support" tersendiri, kita jadi lebih yakin untuk melakukan yang terbaik dalam mempertahankan dan menyelesaikan masalah yang dihadapi dalam rumah tangga.

Itulah jenis teman yang dibutuhan setiap pasnagan menikah, yaitu teman yang objektif, yang bisa diajak bicara banyak hal. Jadi, jangan abaikan kenyataan bahwa setiap orang butuh teman, apalagi bnagi yang sudah menikah. Suamimu bukan satu-satunya "teman" yang menemani hidupmu, ladies!

Loading
Artikel Selanjutnya
Tak Pernah Lagi Bercinta, Tanda Pernikahanmu Tidak Harmonis
Artikel Selanjutnya
Tak Pernah Bertengkar, Tanda Pernikahanmu Tanpa Cinta